Sendiri gak cukup, berdua malah cukup (jomblo series)

ninjaf

sumpah ini bukan gw

Ini ilmu warisan rahasia lho. Beberapa kali saya dengar dari orang-orang tua.
Laki-laki punya gaji segede apa juga masih gak cukup-cukup juga. Dulu waktu punya gaji sejuta setengah, rasanya berat. Mau beli apa-apa susah, apalagi mau kredit bebek. Akhirnya pindah kerja, cari gaji yang lebih gede.
Alhamdulillah dapet gaji tiga juta. Mayan bisa beli apa-apa. Ada duit buat gaul. Bisa cabe-cabean halaaah…
Gaul ikut klub motor, eladalah motornya gak ada yang bebek. Gak enak ati sendiri. Bebek dijual buat DP Ninja.
Slip gaji diakalin. Sebulan dua bulan masih lancar cicilan. Memasuki bulan ketiga keempat udah mulai ngap.
Kepala pusing badan kurus. Tapi tetep pengen gaul. Akhirnya cari kerja lagi. Ngelamar sana sini dapet kerja dengan gaji lima juta. Cihuyyy alhamdulillah. Bayar tunggakan ninja, bisa gaul lagi dah. Cabe-cabean lagi.
Ndilalah temen gaul pada pake gadget keren keren, ngeliat hape sendiri masih esia hidayah. hadeeeh.. Bikin kartu kredit. Dapet limit tujuh juta setengah langsung dibeliin xperia zet wan. cihuuyy.. gaul meeen.
Sekarang gaul dimana juga dijabanin dah. hahay..
Selang berapa bulan udah mulai ngap lagi. Bingung mbayar cicilan. Akhirnya gali lobang tutup lobang. Nyicil kartu kredit minimal terus yang penting telpon kaga bunyi. Pernah kemaren telpon gak diangkat-angkat eh malah telpon ke kantor. Akhirnya sekantor jadi tau kalo nunggak bayar cicilan duh tengsin dah ah xixixi…
Selanjutnya silakan isi sendiri. Pokoknya ujungnya mblangsak aja wakakak… (ini cuma ilustrasi, apabila ada kesamaan kisah hanya kebetulan semata)

Nah.. Barang siapa mengalami hal seperti diatas silakan ngacung. Mau tau solusinya?
Solusinya mudah. Silakan cari wanita yang solehah, nikahi, serahkan gaji kita semua ke dia. Problem solved.
Gak percaya? Saya buktinya wakakak…
DSC_00741Dulu pas nikah kaget, ternyata cuma punya barang tipi atu sama PS2. Sama pakaian dua tas gede. Motor ada tapi masih nyicil.
Iiihh malu banget cyiin.
Ya udah pake ilmu rahasia warisan orang tua. Serahkan semua gaji ke istri. Problem solved.
Paling minta uang bensin ama jajan secukupnya. Sekarang utang gak punya sama sekali. Dulu kartu kredit ampe delapan biji. Yak benar, delapan biji. Gokil gak tuh?😆

Ya ini share suka-suka lah. Mau ngikutin monggo, nggak juga gak apa-apa. Terbersit bikin artikel ini karena ada temen yang mengalami kejadian hampir sama. Ya siapa tahu ada pembaca yang punya masalah sama tapi bingung mencari solusinya.
Lelaki kayak saya suruh megang duit berapa banyak aja pasti masih berasa kurang, tapi herannya begitu udah berdua dikasi gaji sesedikit apapun juga pasti cukup. Tau-tau punya barang aja. It’s magic!😀

  1. welah.. anak’e sampeyan wis sepasang.. manteb..

    back to laptop.. Percoyo koq mbah.. pokoke nek mikir keadaan mbiyen karo saiki.. adoh..

    duit pokoke pindah ning mentri keuangan.. percoyo wae pokoke..

      • Bjl
      • November 20th, 2013

      nah..
      hehe.. biar temenku mbaca nih ada juga contohnya..
      apa mungkin dia masih takut kehilangan teman gaulnya:mrgreen:

  2. lebih ke gaya hidup mbah. . . . dan itu dimengerti betul oleh pihak leasing ama bank yo akhire tiap bulan duit abis buat mereka

    alhamdulillah belum pernah punya kartu kredit, dibilang ndeso . . . ora urus , tonggo keplok ora nombok

    keep brotherhood,

    salam,

  3. betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul
    pencerahan

    • wkwkwk… dalem nih..
      bisa berarti 2:
      1. sudah dijalanin tapi jebol juga
      2. sampeyan sing nyekel tapi pinter

  4. Lho… kok onok fotone Budi Anduk ??

    • matamu bitor tah? iku potone vokalise wali band

  5. Problem suami solved lah wong manajemen nya ganti kepala, sekarang pasti sang istri yang pusing ngatur finansial keluarga. Just kidding oom, heheheheeee….

    • hooh.. kadang suka gak tega pusing mikir harga-harga naik
      ujungnya tiap hari tahu tempe xixixi..

  6. Kalo income diluar gaji piye Blo ??? apakah akan diserahkan ke bini juga ??? ato diumpetin di bawah jok motor ???:mrgreen:

    • itu namanya uang sial mas mitra
      “sialan udah diumpetin masih ketahuan juga”
      #eh

  7. trus kalau dh beristri tapi masih mengalami hal itu..,apa harus kawin lagi.. :mrgreen: **becandaaa… 😉

    • eee.. maksude tuker tambah popiye cak?:mrgreen:

  8. bisa… bisa…🙂

    • husni
    • Februari 3rd, 2014

    akuur gan… tapi tergantung jg.. kalo istri mengelola asset/income yg terlalu banyak keto’e perlu diringankan beban-nya dengan hadirnya bendahara-wati yg baru yg lebih fresh… haha

  9. isnyaAlloh Agustus mbokdhe🙂

  10. mungkin karena menghemat uang jajan… eh:mrgreen:

  1. Desember 12th, 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: