Peraturan Per-kelurahan BRI Bikin Galau

Weekend banking seharusnya sangat membantu bagi karyawan atau Ibu RT yang sibuk mengurus anak. Minggu kemarin mau buka rekening BRI di ITC Depok, eh ditolak gara-gara alamat tercantum di KTP tidak termasuk dalam jangkauan wilayah Kantor Cabang (Pembantu) ITC Depok, walaupun masih di wilayah depok juga. Dijelaskan bahwa kantor-kantor cabang BRI mempunyai wilayah sendiri-sendiri. Jadi kalau mau buka rekening BRI harus di cabang BRI yang sesuai dengan kelurahan yang ada di KTP.

bri-layanan-prioritas
Kok bisa ya? Saya pikir, dari kacamata orang awam yang namanya Bank BUMN terbesar di Indonesia itu harusnya sudah semakin canggih. Lha saya baru tau kalo ada peraturan model beginian. Bank lain gak ada masalah tuh? Paling mentok suruh bikin surat keterangan domisili atau surat keterangan bekerja apabila KTP nasabah diluar wilayah Jabodetabek. Lha ini suruh per kelurahan jeh???
Alasannya apa yah kok dibikin peraturan kayak begitu? Ada yang kerja di BRI?
*curious*
Seharusnya yang namanya Bank itu ya mempermudah manusia ya? Lha ini mau nabung aja susah banget, apalagi ngambil duit? Halaah…:mrgreen:

  1. Masih hidup di jaman orde baru tuh bank..ˆ⌣ˆ✗¡✗¡✗¡ ˆ⌣ˆ

  2. Sengojo …
    coba bayangno, cara mbuka rekening ae isih angel tur ndesso, tapi omzet masih terbesar ndek Indonesia… kelas dunia jhe…
    Bank Mandiri gak ono opo-opone

    bayangno nak daftar’e dipermudah, ndaniyo sugih’e bang BRI.

    kalo bisa susah kenapa dipersulit…wakakakak

    • oooo… bagi-bagi kue yak? xixixi…

      lha setahuku mbiyen gak ngono jeh, iki jarene kebijakan baru
      mbuh ben opo aku gak mudeng, otakku kan cupet. sing nggawe kebijakan kan sekolahe S4, bayarane ae nggawe dollar. sekolahku mek mbayar kreweng.
      opo kerjoane ben roto kabeh ngono tiap kantor, mbiyene onok sing turu-turu thok magabut, tapi kantor liane onok sing mangan siang ae kudu nggowo inpusan
      Wallahualam

      • pantesan kereweng ndek omah entek kabeh… tibakno mbok gawe mbayar sekolah yoooo

      • iyo mas, wis di jawab dewe tibake.

        biar di tiap kecamatan memiliki kekuatan yg sama mas. jare ngono.

        no rek bri menunjukkan kantor cabang / pembantu, digit yg akhir baru nomer urut nasabah.

        aku buka baru dulu no nya masih 0000048.

        nasabah no 48.

        yak e ngono… :-‘

      • @adi
        kekuatan apa ya mas? saya masih bingung sih…
        prinsip saya sih tetap, kalau harus bisa mudah kenapa harus dipersulit?
        kalau (mungkin) kekuatan setoran, lha kan cuma kantong kanan kantong kiri doang. ujungnya tetap sama-sama bri.

      • bener, kok mikirnya ke dalam ya, tidak mikirin customer..?

      • nah yg bekerja di kantong kanan lebuh basah ketimbang kantong kiri,…

        gitu paling ya…

      • pertanyaan selanjutnya, orang kidal kalo wawik pake tangan apa?
        dibalik jugakah?

        *gagal fokus*

  3. bca juga begitu loh…haru sesuai keluarahan

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    • oya? apa semua bank begitu ya? mandiri kok nggak ya?
      apa ada peraturan BI yang mewajibkan?

      • gak tau deh bank lain….tapi saya mau bkin akun bca harus sesuai keluarahan atau ada surat keterangan dari perusahaan bahwa benar bekerja di daerah sini

      • Gak kabeh Bank…
        Aku ktp bekasi, akte kelahiran gak jelas (ndek google map gak mecungul), mbuka rekening ndek tengah-tengah Jakarta iso kok…
        Bank pelat abang sing sijine

  4. nah yg bekerja di kantong kanan lebuh basah ketimbang kantong kiri,…

    gitu paling ya…

  5. Blo, takon ae karo juragan…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: