Dua Perasaan

Selama saya mengendarai motor, saya merasa bahwa pengendara mobil itu arogan. Ada celah sedikit, ditutup. padahal kondisi macet. Toh dia juga gak bisa jalan, kasih sedikit kenapa jalan buat kami pengendara motor untuk maju, dan bisa menyelip-nyelip diantara kendaraan ber-AC mu. Kami kepanasan terpanggang sang mentari. Kami juga kehujanan. Kami kecipratan dari samping kendaraanmu apabila ada genangan. Apabila kita berhenti bersama di lampu merah, kami kepanasan karena buangan panas AC kendaraanmu. Sedangkan dirimu nyaman di dalam sana. Mengapa tidak kau berikan sedikit celah bagi kami untuk maju, instead of menutup setiap celah. Sabar dong, kan kalian nyaman berada di dalam sana, kursi empuk, AC dingin.

Selama saya mengendarai mobil, saya merasa kalau pengendara motor itu arogan dan pengecut. Nyelap nyelip di samping kanan kiri, dan apabila ternyata meninggalkan bekas di body maupun di spion, hanya mengangkat tangan sedikit kemudian kabur. Bahkan malah banyak yang cuek, dan kabur begitu saja. Apabila saya mau belok kiri, walaupun saya telah menyalakan sign kiri sebelum belok, tetap saja meraka memaksa untuk masuk dari sisi kiri. Dan apabila ternyata mereka tersenggol pun, mereka dengan matanya yang melotot menggebrak mobil saya. Dan apabila saya turun, mereka malah kabur???? WTF??? Belum lagi kalau kondisi hujan, jalan dibuat macet hanya karena kalian yang tidak membawa jas hujan berteduh dibawah jembatan penyeberangan atau jalan layang, yang dengan cueknya menghalangi jalan demi kalian yang tidak mau membawa jas hujan. Ditambah lagi kalian yang suka melawan arus, atau memotong jalan seenak jidat memaksa kami untuk mengerem mendadak, untuk kemudian kalian berlalu begitu saja tanpa ada rasa bersalah sama sekali.

Sharing yuk?:mrgreen:

  1. hoho,
    dilema

    • dilema keakuan.. dilihat dari sudut pandang siapa..

    • tongsam
    • Mei 12th, 2011

    bhahhahha…..

    dulu saya termasuk clurat-clurut pake motor di jalan, setelah mengijak kuliah, dan boleh bawa gerobak, jadi tahu… betapa susahnya pake gerobak dengan banyaknya motor di samping kanan dan kiri…

    • wah kalo di jogja malah ketambahan sepeda sama becak ya gan..

  2. Kudu saling mengerti kali ye..
    Yup,memang yg sering sy lht yg sruntulan itu kbanyakan r2..
    Meskipun sy naik r2 jg.
    Keluar marka(sblh kanan mobil),naik trotoar dll.

    Kembali ke masing2, biar sama2 enak gmn

    • biar sama2 enak bagaimana kalo kita kawinkan saja?

    • vanz21fashion
    • Mei 12th, 2011

    dilema yg sama pun saya alami.. kala mengendarai mobil merasakan bete-nya pemotor, kalo mengendarai motor merasakan bete-nyya dipepet mobil. tapi itu dulu.. skrg ya karena udah mengerti ga enaknya masing2 pake mobil dan motor, ya jangan lakukan hal yg ga enak tersebut..

    ngomong2 ijin sharing ya juragan..

    • zaqlutv
    • Mei 12th, 2011

    jalan kaki ae..

    • weehh.. lek mlampah yo kaki cepet berurat gan.. wong sehari 45km

  3. pernah nungang sikil/kaki? pernah nungang onthel?

    • pernahnya nunggang jabl*y eh… jaran gan…

  4. mending ngk usah naik dua2nya…alias kalo bisa nebeng aja..wayahe tmen naik motor nbeng motor..wayahe tmen naek boil nebeng juga..xixixiix
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/05/12/kawasaki-ksr110-indonesia-terlambattt/

  5. ra iso nyetir
    tapi sering dianter pake mobil jaman neng semarang
    ya begitulah pandangane

  6. heheheheheheh
    neebeerrr… ehh beeneeeerrrr…..:mrgreen:

    • lekdjie
    • Mei 12th, 2011

    biasane awakku_1927 punya solusinya..

      • Awakku_1927
      • Mei 12th, 2011

      Yak tul… ayo turu ae ndek omah…
      kelonan, “nggawe anak” tapi gak didadekno:mrgreen:

      Anga’ Hoooo !!

    • Awakku_1927
    • Mei 12th, 2011

    Jare mbah Edo… belajar sabarrrr…😀

    Mosok kalah karo wong londo amerika, sing akeh2’e gak duwe agomo, lha awak ndewek sing ngaku-ngaku warga negara yang beragama, jengkang-jengking paling gak sedino ping limo mosok gak ono bekas’e sithik ae ndek ati.

    Ayo podo tepo seliro ndek dalan, berempati, berpikir seandainya kita berada disisi yang berbeda sebagai “lawan” kita, insyaallah urip tembah tentrem, ayem, gemah ripah loh jinawi. ndek dalan gathik kesusu, mending budal lebih gasik. prepare sing bener.
    Nak ono wong jange nyebrang, nggih diaturi… monggo (tapi awas, nyenggol tak kepruk…wakakakakakak)

    Gawe wong sing sugih, omah pinggir embong, gedong magrong-magrong, tandurane lombok terong, walijane pating kloyong, sopo sing methik, udel’e bodongggg… mugi2 mangertos, nak dadi kere numpak motor elek kuwi soro,
    Lha gawe sing kere, panganane tahu tempe, iwak’e iwak gereh, mari mangan tetep luwe, mikiro.. nak dadi wong akeh duwite mengko pertanggungjawabane ndek alam kubur akeh…
    (jangkrik ..tambah gak jelas aku rek..wakakakak)

    • lho…😯
      koen isok ngomong bener tah?

        • Awakku_1927
        • Mei 12th, 2011

        iki lagi kesurupan……hosssssssshhhhhhaarrggghhhh

        • damhar
        • Mei 17th, 2011

        woaaa,,lagi kesurupan..minggu iki sing metu nomor piro mbah?

    • weh, artis Ngremo tibaknen…:mrgreen:

  7. serba repot traee…
    nak nggowo grobak nak numbur motor bakal di hakimi wong sak udan waalaupun asline kui salae si pengendara motor tapi nak gerobake ketumbur yo lamsung plencing bablas ra tengok2 si ridere..
    tapi nak rutinitase wes sering nggowo loro2ne(motor karo gerobak)pasti akeh nyadarine ooh ngene rasane dadi rider/driver dadi iso ngeredam emosi nyang ndalan

    • bejo
    • Mei 14th, 2011

    atiku rung iso mendua om

    *rung duwe gerobak

  8. ouwwww iki to? pantesan mau bengi ono body sik penyok :mrgreen:

    wis nek mbelagh jakarta kudu sabar thok isine! , nek kate ne enak KRL ae nyesss wusshhh!

    • jombloarie
    • Mei 18th, 2011

    mungkin yang beginian mesti jadi perhatian untuk diajarkan di mata pelajaran ppkn gitu ya..
    gitu deh orang2 yang cuma naik mobil aja atau naik motor aja..belum punya perspektiv dua arah

    • sabdho guparman
    • Mei 18th, 2011

    himpitan menjadikan kita kreatif dan lebih dewasa . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  9. pengendara mobil kebanyakan memang begitu gan.. di jepara juga begitu mereka merasa sok.. berkuasa, padahal itu kan bukan jalannya.. orang sama sama bayar pajak kok..

  10. ngga semuanya begitu… yang bikin jelek cuma oknum saja. ngga banyak ko’ jumlahnya, cuma mayoritas:mrgreen:
    sama kaya’ kalo naik gunung sama teman2, karakter aslinya pasti pada keluar. begitu juga ketika di atas r2 and/or r4.
    memang kita sudah bayar pajak untuk jalanan, tapi orang lain ‘kan juga. maka jadilah jalanan bersama, makenya bersama. yang mobil, berjalan sebaris ga usah nyolong2. yang motor ga usah sok sruntulan.
    soal motor yang suka menuhin kolong jembatan/jalan layang/jalan tol, berparasangka baik sajalah… siapa tahu jas hujannya ketinggalan atau sobek. bisa juga cuma bawa satu jas hujan tapi bawa boncenger. mungkin juga, meskipun bawa jas hujan, mereka ngga mau ambil resiko dicipratin sama pengendara r4.
    soal spion kesemplak, bodi kesenggol, intro peksi dulu laaah.. posisi kita menghalangi jalan mereka, ngga? buat yang naik motor, kalo sudah tau posisi lagi rapet, ya sudahlah.. redam emosi, minggir, shut-down engine, istirahat sejenak buat si rider juga motornya.
    makanya…, sebelum berangkat, baca doa dulu setelah itu berfikir sejenak, berangkat dan pulang dengan selamat atau…………………………………………………………………………………

    ko’ kesannya mbelain r2 ya? ya engga laaah… hanya saja ketika kita mengendarai mobil, ingat pesan pamannya sepiderman.
    “when come great power, comes great responsibilities…” (spiderman 1)

  11. nambahin ah..,
    untuk jadi dewasa, ngga perlu nunggu tua
    tapi kalo sudah tua, dewasalah….

  12. dilema…

  13. hu’u tu mas..
    kudu sabar..
    orang sabar fantantnya lebar..hehhe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: