Saya Tidak Akan Mungkin Menjadi Pembalap Hebat

Apa pasalnya, semua penggemar motogp pasti paham betul sosok sang living legend bang Valentino Rosidin. Bagaimana sepak terjangnya? Hubungan mesra antara Rosidin dengan tunggangannya. Sangat mesra, dalam suka maupun duka, mengarungi bahtera bersama (lebay.com).
Perpisahan dengan M1 kemarin memang menyisakan banyak kisah, walaupun menurut mbah saya Rossi masih dalam masa iddah, tetapi beliau bersikeras untuk berpaling ke lain hati pekan depan. http://sports.okezone.com/read/2010/11/05/38/390082/rossi-tak-sabar-menanti-test-ducati.
Mungkin juga supaya Rosidin tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihannya. (tambahlebay.com)

Anyway, supaya sesuai dengan judul. Akan saya ceritakan mengapa saya tidak akan menjadi pembalap hebat.
Ya betul. Andaikata pun saya mendalami ilmu balap dari sejak kecil sampai katakanlah SMA. Tak akan mungkin saya menjadi pembalap hebat.
Pasalnya, sekitar tahun 2000an saya pernah punya motor Suzuki GT 100 (namanya Joni, itu motor ngambekan melulu, mungkin karena keseringan dipake ngetrek di jalan Arjuno wkwkwk…). Kala itu saya dalam perjalanan untuk mengawal container dari Tanjung Perak menuju Mojokerto. Sampai di bypass Krian – Mojokerto tiba-tiba si Joni tersendat-sendat. Terus langsung aja tiba-tiba mogok dengan sukses. Cek Bensin ada, cek busi nyala kecil banget. Coba ganti busi cadangan, ternyata sama aja. Wah gawat neh… alamat kelistrikannya. Mana gak ada rumah lagi…bengkel apalagi… Pusing.. Setress dorong motor.. sambil misuh-misuh gak jelas, tak kencingin aja itu motor… seminggu kemudian tak jual… (maafkan saya joni… waktu itu saya esmosi… :mrgreen:)

Beda banget kan ama Rossi..?? (kisah nyata, jaman jahiliyah dulu…)

NB: foto ngambil di kaskus. foto bukan motor sebenarnya, karena jaman dulu gak punya kamera digital. hape aja masih Motorola yang buat ngulek sambel hehe..

    • Sendal bolong
    • November 9th, 2010

    Pertamxs dulu…

    • Sendal bolong
    • November 9th, 2010

    Keduaxs…

  1. *** BIO HAZZARD WARNING ***

    dijamin harga si joni langsung turun drastis, lha wong mengandung zat amoniak yang sangat berbahaya:mrgreen:

    wkwkwkwkk😆
    waduh mbok dhe….asli ngakak puoll (padahal mesam-mesem thok, engko dikiro wong sinthing🙂 lha neng kantor je)

    • asli setres mas.. kesel lek nyelah..
      jaman itu masih sepi banget.. ndorong motor sampe ada perkampungan, titip motor disitu. jalan kaki lagi jauh nungguin angkutan lewat. ngecek truk udah sampe apa belom di balongbendo.
      besok malemnya baru diambil, ditarik pake mocin temen.
      xixixi… kalo inget dulu suka ngakak sendirian, itu motor dititipin di rumah orang bau pesink gitu…:mrgreen:

    • damhar
    • November 9th, 2010

    wong gendeng…

    motor bar diuyuhi, terus ditumpaki maneh.. yeeeeeekkkkk !!

  2. sempet2 e nguyuh barang

  3. nggilani tenan..iki masup hardcore

  4. ajian ompol dewo ra mempan ternyata..xixixi..

    • mbukian
    • November 9th, 2010

    jiaaaakaaaakkkk…..:mrgreen:

    • guspur
    • November 9th, 2010

    Kebiasaanmu leeeee… nguyuh sak-nggon2… Sikile diangkat siji pisan…. ckckckckckckkkkkk… hush! hush!!
    :mrgreen:

    Sniff… sniff…

    • huahahaha….
      Jombloati + Sikile ngangkang = A**!!

      Piss mas mblo:mrgreen:

  5. kencingnya seharusnya di dalam tangki.. xxixixi

    • xxl123
    • November 10th, 2010

    wong edann,….😀

  6. wah, sama..
    tpi punyaku shogun kebo. Pernah ngadat malem2 dewek’an daerah sepi.. Akhire nuntun diselingi suara2 aneh dari alam lain..

  7. kalo saya mimpi pas tidur siang jadi pembalap motoGP malahan

    • Awakku
    • November 10th, 2010

    Cukkk… cek kemprohe awakmu mblo…
    wakakakakak…:mrgreen:

      • Awakku
      • November 10th, 2010

      bar ngono gak cawik, tapi pucuk’e ilep dilapno ndek tangki pisan…
      hueeeekkkkk byorrrrr….😀

        • Awakku
        • November 10th, 2010

        Iki ceritane BJL pas cilik belajar nguyuh

        Cilikane BJL, wis ketok nek calon arek mbeling. Kira-kira umur 5, durung sunat. Nek nguyuh, wong pancen ‘kupluk’-e man*k-e jik durung disunat, iyo ae nek nguyuh mesti pating plencar gak karu-karuwan. Kathik nek nguyuh sak enggon-enggon, dadi yo nggarahi pesing kabeh.

        Man Dul, bapak-e BJL, yo rodok mangkel ndelok ndik endi-endi uyuhe BJL pating ciprat gak karu-karuwan. Tembok-tembok pesing kabeh, tah, wis.

        Sore-sore, man Dul nyeluk BJL, diajari nguyuh sing tepak, cek gak njibrat kono-kene.

        “Cung, koen nek nguyuh ojok terus mak cur ngono ae. Delok-en iku tembok-e kecipratan kabeh mbarek uyuhmu. Lak pesing kabeh, tah, nek ngono iku”
        “Tak warahi nek nguyuh sing tepak, yo. Rungokno urut-urutane.
        1. Kathok diplorotno.
        2. Kulit sing ndik pucuk-e pel*mu iku pliwek-en
        3. Nguyuh
        4. Ojok lali diwisuhi
        5. Kulit sing mliwek mau dikulupno maneh
        6. Kathok-e digawe.
        Yo. Ojok lali lho mbarek urut-urutane mau. Cobak, nek nguyuh urut-urutane mau diunekno sing banter. Mbengok, cek bapak eruh nek wis bener caramu nguyuh”

        Mulai dina iku BJL cilik nek nguyuh wis bener. saben nguyuh bengok-bengok nyebutno nomor urut ‘prosedur’ sing diwuruk-i bapak-ne mau. “1. 2. 3. 4. 5, 6″, ngono terus ben dina.

        Sak wijining dina, man Dul kaget krungu BJL nguyuh, ambek mbengok ngene “1, 2, 3, 4, 4, 5, 2, 5, 2, 5, 2, 5, 2, 5, 2, 5, 2, 5……… 2, 5, 2, 5, 2, 5…!”

        “Le… ola opo ae koen iku kok cumak 2-5, 2-5, 2-5 terus ?”

        :kaboorrr:

    • Awakku
    • November 10th, 2010

    Bung Tomo, 10 Nopember

    Bismillahirrohmanirrohim..
    MERDEKA!!!

    Saudara-saudara rakyat jelata di seluruh Indonesia
    terutama saudara-saudara penduduk kota Surabaya
    kita semuanya telah mengetahui bahwa hari ini
    tentara inggris telah menyebarkan pamflet-pamflet
    yang memberikan suatu ancaman kepada kita semua
    kita diwajibkan untuk dalam waktu yang mereka tentukan
    menyerahkan senjata-senjata yang telah kita rebut dari tangannya tentara jepang
    mereka telah minta supaya kita datang pada mereka itu dengan mengangkat tangan
    mereka telah minta supaya kita semua datang pada mereka itu dengan membawa bendera puitih tanda bahwa kita menyerah kepada mereka

    Saudara-saudara
    di dalam pertempuran-pertempuran yang lampau kita sekalian telah menunjukkan
    bahwa rakyat Indonesia di Surabaya
    pemuda-pemuda yang berasal dari Maluku
    pemuda-pemuda yang berawal dari Sulawesi
    pemuda-pemuda yang berasal dari Pulau Bali
    pemuda-pemuda yang berasal dari Kalimantan
    pemuda-pemuda dari seluruh Sumatera
    pemuda Aceh, pemuda Tapanuli, dan seluruh pemuda Indonesia yang ada di surabaya ini
    di dalam pasukan-pasukan mereka masing-masing
    dengan pasukan-pasukan rakyat yang dibentuk di kampung-kampung
    telah menunjukkan satu pertahanan yang tidak bisa dijebol
    telah menunjukkan satu kekuatan sehingga mereka itu terjepit di mana-mana

    hanya karena taktik yang licik daripada mereka itu saudara-saudara
    dengan mendatangkan presiden dan pemimpin2 lainnya ke Surabaya ini
    maka kita ini tunduk utuk memberhentikan pentempuran
    tetapi pada masa itu mereka telah memperkuat diri
    dan setelah kuat sekarang inilah keadaannya

    Saudara-saudara kita semuanya
    kita bangsa indonesia yang ada di Surabaya ini
    akan menerima tantangan tentara inggris itu
    dan kalau pimpinan tentara inggris yang ada di Surabaya
    ingin mendengarkan jawaban rakyat Indoneisa
    ingin mendengarkan jawaban seluruh pemuda Indoneisa yang ada di Surabaya ini
    dengarkanlah ini tentara inggris
    ini jawaban kita
    ini jawaban rakyat Surabaya
    ini jawaban pemuda Indoneisa kepada kau sekalian

    hai tentara inggris
    kau menghendaki bahwa kita ini akan membawa bendera putih untuk takluk kepadamu
    kau menyuruh kita mengangkat tangan datang kepadamu
    kau menyuruh kita membawa senjata2 yang telah kita rampas dari tentara jepang untuk diserahkan kepadamu
    tuntutan itu walaupun kita tahu bahwa kau sekali lagi akan mengancam kita
    untuk menggempur kita dengan kekuatan yang ada
    tetapi inilah jawaban kita:
    selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah
    yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih
    maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga

    Saudara-saudara rakyat Surabaya, siaplah! keadaan genting!
    tetapi saya peringatkan sekali lagi
    jangan mulai menembak
    baru kalau kita ditembak
    maka kita akan ganti menyerang mereka itukita tunjukkan bahwa kita ini adalah benar-benar orang yang ingin merdeka

    Dan untuk kita saudara-saudara
    lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka
    semboyan kita tetap: merdeka atau mati!

    Dan kita yakin saudara-saudara
    pada akhirnya pastilah kemenangan akan jatuh ke tangan kita
    sebab Allah selalu berada di pihak yang benar
    percayalah saudara-saudara
    Tuhan akan melindungi kita sekalian

    Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!
    MERDEKA!!!

      • damhar
      • November 10th, 2010

      MERDEKAAAA !!!!!

  8. bhuahhaha Janji Joni…:mrgreen:
    sekarang vixi nya di jual ngk wahai bang BJL??:mrgreen:

  9. wah dulu sempet jadi rat bikers juga to om,,???:mrgreen:

  10. idem…. nggakmungkin jadi sembalap karena motor aja cuma jianshe JS100-6, mesin cuma 97cc bodinya model GLpro…mana bisa ngacir…..

    ngomong2…. ada yang udah tau persamaan dari Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Brilliance B3, Lamborghini Gallardo Cabriolet dengan Mocin Roda Tiga? :

    http://mocinrider.wordpress.com/2010/11/09/autocyclo/

  11. wkwkwkwkwkw

  12. good bye… baby….
    gw juga teringat sama Astrea Grand Impressa ku dulu kala SMA ….
    banyak kenangan di atas jok motor itu….
    nembak cewek di situ…
    ditolak cewek disitu…
    diputusin juga pernah di atas jok Astrea Grand ku itu…
    sungguh tak terlupakan….
    ntah skrg kmu dimana… aku jual setelah sker kena… 😦

    • Mas Agus Riyanto
    • November 10th, 2010

    waduh nek aku biyen duwe sanex tuwo th rongewu , yo sering ngadat malah tak pisuhin pisan .motore isih ono ,isih dirawat.sakiki gak tau dinggo . wis ono hsx 125 ,beat ugo N250R ndok omah.

      • Awakku
      • November 11th, 2010

      sanex ?? ben gak panuan kang ??😀

    • at0zz
    • November 10th, 2010

    jaman biyen ra nduwe motor….😦

  13. wah,masalah panguyuhan,mbah guspur langsung tampil kik.jos tenan sajen ne..:mrgreen:

  14. bhuahahaha…
    kencingnya angkat kaki satu lagi😆

  15. satu pertanyaan ae om
    waktu samepan naiki ambles ora?

  16. xixixi sek jamane trek2an di jalan arjuno tahun berapa tuh om?😀

    • bejo
    • November 12th, 2010

    ganti nama om jadi jeni dong om baru mau..

  17. wkwkwk, angkatan lawas nekat2 tenan jiannn….. jalan arjuno….. weh iki aku cedak…. sesuk awan touring malang-jogja….. (sik nggo macet iku jalur e sumberkencono to mas?)😀

    walah….. macet sedelo ae di ompoli…. , belum pernah ngrasain crankshaft putus dijalan pas digeber top speed yo mas?

    aku pernah…..:mrgreen: (tragedi jembatan bantar jogjakarta)

    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/11/gagal-datang-ke-jmcs/

    • hadiyanta
    • November 14th, 2010

    intine iki crito opo yo?

    • tafridefraaz
    • November 15th, 2010

    wah jan…… sungguh terlalu:mrgreen:

    • guspur
    • November 15th, 2010

    Mblo, pesenanmu gak onok lho… wis takgolekne neng apotek terdekat sing paling gede… yaopo? manukmu jik iso bertahan ta? opo dike’i obat liyo??… (*serius ki…)

    Sniff… sniff…

      • damhar
      • November 16th, 2010

      mambu bakul obat rek…

  18. ya iyalah, kurang modal

  19. weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer

    • MarUto/Marto Utomo
    • November 27th, 2010

    2-5,2-5,2-5…
    Metune byclean…

    • Ha Ge
    • November 29th, 2010

    oooo…..jadi sdh dari dulu rusaknya:mrgreen:

    • RIM
    • Desember 1st, 2010

    Tak apa lah, ga jadi pembalap hebat.. tapi Bro & Sis bisa balapan ke sini :

    http://stephenlangitan.com/2010/12/kontes-akhir-tahun-2010-gratis-blackberry-curve-3g/

    buat ngedapetin HP BlackBerry Curve 3G Gratis!!!

    • eddy
    • Desember 6th, 2010

    mengapa saya tidak akan menjadi pembalap hebat.
    =====================================================
    Soale awakmu nek nggawe helm fullface gak isok amek’an.wkwkwk….
    Kabor…

  1. November 9th, 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: