Indikator tangki bensin yamaha v-ixion

Hello guys,

Pengen posting artikel yang santai2 aja ah. Kali ini tentang tunggangan tercinta yaitu tugiyol (yamaha v-ixion hitam). Tugiyol ini mempunyai ke-khas-an tersendiri, yaitu indikator bengsin yang rada unik.

Kalo menurut brosur sih, isi tangki 12 liter. Saya reset Tripmeter ke angka 0000 (odometer 23.512), kemudian saya isi penuh, indikator bensin pun menunjuk full, pokoknya ngac*ng dah…. :mrgreen:  Seiring dengan perjalanan si tugiyol ini, pada saat indikator bensin menunjuk titik tengah, Tripmeter menunjuk pada km 350-an. Kemudian setelah itu menurun drastis ke sudut Empty hanya pada jangka 100 km. Lha…aneh tho? Logikanya kan kalo pada titik tengah km 350, berarti kan masih ada 350 km lagi ya? Hehe…

Apa emang kejadian ini terjadi hanya pada Tugiyol, ataukah semua vixion seperti ini? Ataukah ini karena bentuk tangki bensin vixion yang rada gak umum? (kayak luna maya? :mrgreen:)

pada km 209, indikator bengsin masih 3/4 full

pada km 366 (odo 23.878) indikator bengsin menunjukkan 1/2 full

pada km 445 (odometer 23.957) indikator bengsin mendekati E (empty)

diisi bengsin 9,52 liter dengan km 445

ngac*ng lagi tangkinya:mrgreen:

NB : Tugiyol minumnya Total Performance 92. Oli nya Shell Advance VSX-4 10W-40. 1 liter = 46,74 km (445 km/9,52 l)

Semoga bermanfaat…:mrgreen:

    • xxl123
    • Februari 26th, 2010

    pertamakkkkkkkkkk😀

    • xxl123
    • Februari 26th, 2010

    nama motornya ndeso bangettt “TUGIYOL”😀

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      ini kakaknya abs revo (poniyol).:mrgreen:

    • xxl123
    • Februari 26th, 2010

    sayangnya ngak ada celengannya😀

  1. wah nyang jawab harusnya orang YVC ini
    atau mas taufik, mas ndhi, mas helmy dll

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      motormu koyo ngene ora kang?

    • penerjemah a.k.a arif rakhman
    • Februari 26th, 2010

    apa mungkin bensinnya nguap mas? kayak waktu ada gonjang-ganjing tutup tangki itu loh? ‘kali aja ye. PSKSS…

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      emang tutup tangkinya kenapa sih? maklum gak gaul nih…hehe…

    • thwuerhouwnguisth waras 437 prosen
    • Februari 26th, 2010

    mungkin jangan2 apa iya seh… kalo tak pikir2 masak begitu ya… lha udah dicek sm poniyol kalo diliat2 apa gerangan jangan2 terlihat sepertinya kayak gitu juga apa engga tu… tp kayaknya emang gitu dah kalo indikator bensin ga terlalu akurat… jd ya kalo seandainya misalkan bilamana jikalau apabila terlihat indikator mau empty inyong langsung dah isi ceban trus jarum indikator bengsing toweweweng kayak sesuatu ya pagi2 terjadi pd anggota tubuh…

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      wah…kumat neh ki. kemarin udah sembuh…:mrgreen:

  2. Tugiyol koyone isek birahi…Lha kui gampang nga*engan…

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      hahaha…lek guspur biasane diiket karet:mrgreen:

    • adul
    • Februari 26th, 2010

    3/4 full-nya silau jadi enggak keliatan

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      hehe…iya. malem2 pake blitz. maklum amatiran:mrgreen:

    • bau asem
    • Februari 26th, 2010

    emang gitu kok mas, vixion ku juga gitu kok,
    mungkin karena tangki bensinnya yang model kecil di bawah
    jadi langsung cari pom bensin kalo udah setengah,
    hehehehe

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      oo…gitu ya?
      pertama2 blm terbiasa, bikin kaget. pas jarum ditengah, brkt dr depok ke tangerang. bingung. ini jarum cepet amat turunnya…😛

    • Chit chit
    • Februari 26th, 2010

    ???
    Tugiyol napsu?
    Perlu jamu!

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      ramuan madura plus tangkur buaya campur mimi mintuno:mrgreen:

    • at0z
    • Februari 26th, 2010

    irit jg yak…perasaan smashku rda boros dh

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      kayaknya krn injeksi deh. katanya sih lebih efisien gitu deh. cuma kudu pake oktan 92 keatas, kan tetep aja lebih mahal juga hehe…

  3. Tugiyo dikum banyu cem2an teh ae dhe!:mrgreen:
    Nek ra dikeki setelan 6!
    Btw, setelan 6 i opo to dhe?

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      stelan 6 kui obat puyeng, pegel linu, lesu. isine 6 macem diombe kabeh. biasane sing ngombe wong2 mbecak, mergoe gak kuat nang dokter. saiki stelan 6 wis dilarang bpom.

  4. @ja
    hahahaha…maklum winggi tak takoni jamune cap gajah njengking…dadine setrume yo kuat…Xixixi

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      hahaha…koyok piye kui gajah njengking?😆

      • abib
      • Oktober 12th, 2013

      asu koment’e gawe eong gk iso turu

    • nick69
    • Februari 26th, 2010

    Kyknya rata2 mmg bgitu
    Seperti gak normal gitu.
    Sy 3 x pake mtr,
    Jupz,mio,beat kalo di isi 10rb lgsg ke F.
    Ntar stlh dipake 20km njojrognya (wkwk boso opo wi) cepet lgsg ke tengah.
    Trus pas sampe di E diisi 10rb kembali ke F lgi..
    Wktu Di E sy buka tangki,bensin msh lumayan penuh..

    Kalo dr E diisi 13rb,lgsg ke F
    tp turunnya agak lama..

    Yah sbg cntoh spt kita ngecharge hp.
    contoh artis : sony ericsson

    Kita caz dlm kondisi 90% trus cabut chargernya.
    Ntar indikator baterai full hijau.
    Tp bgtu loe pake sbentar lgsg berkurang indikator baterenya..
    Coba ngechargena sampai 100%,
    Ntar dipakai sbentar indikator batere msh full..

    Bgtu kira2 sama spt tangki bensin n indikatornya

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      motorku diisi 13rb gak isok ngac*ng bro wkwkwk…
      mentang2 bakul hape, contohe nggawe hape wkwkwk…

    • elsabarto
    • Februari 26th, 2010

    mbokdhe JA, nek komentatore podo protes, sekali2 diwenehi celengan iki wae😆

      • j.a.
      • Februari 26th, 2010

      hahaha…kui simboke mbahyut eddy😀

    • thwuerhouwnguisth waras 437 prosen
    • Februari 26th, 2010

    walah… celengane wis kisut preman pula….

    • mig29
    • Februari 26th, 2010

    klau diamati semua motor kayak gitu, setelah habis setengah langsung menukik dengan cepat. analisanya bentuk tanki yang lebih sempit dibawah

      • j.a.
      • Februari 27th, 2010

      abs revo ku nggak tuh? tornado ku nggak. suzuki trs nggak. astrea prima nggak. kaze nggak. supra x nggak. astrea star nggak. wah, banyak juga ya pernah punya motor. eh masih kurang, suzuki gp100 dan gp125 nggak. (yg dua terakhir emang indikatornya mati, kudu ngintip tangki sambil di goyang2.:mrgreen:

  5. aku gak duwe motor. lek numpak motor yo gawe shogune bojoku

      • j.a.
      • Februari 27th, 2010

      bojone numpak shogun, sampeyan numpak **** sampeyan.
      *kaburrr

    • And2
    • Februari 26th, 2010

    Walah YMKI menehi jeneng Vixion mikire nganti wanen(ubanan) drewangi bancaan sego liwet, guwak sajen misan..
    Lha iki sak penake Mbok Dhe ganti jeneng Tugiyol, s*mprul…
    Mario mesti ngakak kie…

      • j.a.
      • Februari 27th, 2010

      hehehe…jane arepe tak kei jeneng JONATHAN tapi kok pantesan tugiyol ya:mrgreen:

    • Chit chit
    • Februari 26th, 2010

    Salam kenal y Pakde!

      • j.a.
      • Februari 27th, 2010

      salam kenal juga. chit chit cewek apa cowok nih?😛

    • Ay
    • Februari 27th, 2010

    Kl pengen jarum bengsinnya gak mau turun, coba deh slh satu celengannya yg plg hot dipasang dkt jarumnya. Pasti tuh jarum ogah turun.😀

      • luxferre
      • Februari 27th, 2010

      wkwkwkwk… ngac*ng terus…

    • Lord Ubay
    • Februari 27th, 2010

    konsumsi segitu bawanya pegimana, ngebut, santai apa campur (kebut dan nyantai) si juminten (mx ku) kalo ngebut (kecepatan rata2 80kpj) palingan 1 ltr = 37km sementara kalo nyantai (kecepatan rata2 60kpj) 1 ltr = 46 km.

  6. @lordubay
    campur bro. ya ngebut, ya macet, ya santai. santai tu 70 km/h di speedometer.
    soalnya kalo dari feeling sih, vixion efisiennya di gigi 5, rpm 5.000 (speedometer menunjuk 70 km/h). kalo santai terus ya mungkin bisa 50-55 km/liter kali ya. belom pernah dicoba.🙂

    • arie slight
    • Februari 27th, 2010

    irit juga ya Bro… motor ijk 20000 premium cuma bisa buat kurang dari 100 km hikshiks…ityu aja nyantai n jalanannya lancar, tapi banyak lewat2 polisi tidur sih..

    • j.a.
    • Februari 28th, 2010

    sebenernya sih agak kurang yakin juga akan keakuratan speedometer motor jepang. soalnya kalo jejeran ama pulsar, kita 80 km/h disana plg sekitar 65 km/h gitu deh. jadinya odometernya juga gak tau deh akurat apa nggak.
    mirip ama toyota avanza lah. avanza 120 km/h peugeot 306 masih 100 km/h.
    makanya sy blg itu angka yg tertera di speedometer.
    tapi motor ente lumayan boros ya, segitu mah udah masuk area 2 tak tuh…hehe…:mrgreen:

  7. kalo terlalu sering hampir empty baru isi, konon memperpendek umur fuel pump, cmiiw…

  8. numpa celengan kok mbahas vixion, ranyambungbabar blas, penghianatcinta kuwi

  9. hehe,
    komen2nya lucu.
    pakde JA, indikator bensin vixi memang aneh.
    alasan bentuk tangki vixi yg kaya luna maya memang mempengaruhi “keanehan” itu.
    tp kalo pake jawaban orang awam mah, dari titik E sampai tengah garis indikator, bensin di dalam tangki hanya 4 liter, sedangkan dari tengah sampai F itu isinya 8 liter.
    mungkin kalo pakde JA isi dari E sampai F isinya gak akan full sampai 12 liter, sebab saat jarum indikator pertama kali menyentuh E, masih ada sisa bensin sebanyak kurang lebih 2 liter yg berguna sebagai cadangan.
    makanya kalo indikator ada di F, lama bgt turunnya ke tengah, tp kalo dari tengah ke E cepet bgt, berasa tangki bocor.
    itu aja deh komennya.
    *buat para komentator, walopun namanya ndeso, tetep aja minumnya impor, pelumasnya jg bikin kantong djebol.:mrgreen:

    • wah…kedatangan mbahe vixion…hehehe…
      jelas tuntas dah…makasih bro…
      iya bener banget tu, dari titik tengah ke E cuma 2 liter, makanya cepet banget turunnya…

      quote yang terakhir manteb bro…xixixi…buat tunggangan kesayangan ya kudu manteb lah…:mrgreen:
      yang paling deket rumah pom Total sih, makanya langganan hehe..

    • softpack
    • Maret 2nd, 2010

    kalo beneran tangkinya mirip luna maya… begitu turun dari motor pasti basah semua… wkwkwkkww

    • Tomy Meilando
    • Maret 5th, 2010

    mantap infonya

    • kornet
    • Maret 9th, 2010

    itumah tangki ente mblo yang spesial…

    hwhwhwhwh

    • Dani Ramadian
    • Maret 19th, 2010

    @JA
    Tolong dong bikin komparasi antara
    Speedo FU150, Pulsar n CS1. Juga
    jgn lupa diukur paké GPS…..
    Thnks b4

  10. aa… saya tidak punya gps…
    dikantor juga ndak ada yg pake pulsar sama sekalee…😦
    *ada yg mau minjemin? kalo gps sih bs pinjem kantor, pulsarnya itu lho..

    • kojex
    • Maret 29th, 2010

    widi…irit tenan togiyole mas.
    Si marunku kok beda jauh bgt ya??? Paking irit paling cuma 1;30,kl digeber 1;27.padahal settingan COnya 0.apa ada yang?Kondisi masih std bgt,minumnya pertamax terus dari lahir.
    Mohon pencerahannya,maklumlah….

    • masak sih? boros banget tuh? coba cek rantai, rantai harus selalu terlumasi dengan baik. cek ban, jangan sampai kurang angin. atau mungkin marunmu sering kena banjir atau jarang dicuci. sehingga bearing2nya berkarat.
      coba tes waktu jalan kosong, netralkan gigi. marunmu jalannya enak atau agak tertahan?
      km berapa sih? filter oli udah diganti blom? filter udara kotor gak?
      tes lagi, pada waktu rpm 5000, speedometer menunjuk 70 km/h gak? biasanya sih kalo ngecek motorku sehat apa nggak ya pake cara gini.

        • kojex
        • Maret 30th, 2010

        Ok thanks infonya,tak cek dulu.Kmnya baru 3000,seminggu yang lalu servis tp mekaniknya cma pakai alat diagnosa.Semuanya normal coba besok bersihin semuanya dlu.

        • j.a.
        • Maret 30th, 2010

        Bro, kalo masih km 3000 mah gpp kok. Ibarat perawan, masih pada peret. Tarikan juga masih berat. Santai aja bro, ntar juga normal sendiri.
        Tips sedikit, kalo manasin mesin, tarik tuas koplingnya. Ok?

    • kojex
    • Maret 31st, 2010

    OK bro,tp togiyolnya kepanasan tuh.taruh di parkiran biar adem.

    • wah…kayaknya gua kenal nih orang….
      hahahahahaha……dasar jablay…!!!

    • henry
    • Juni 4th, 2010

    brooo…. gw baru beli sekitar 3 minggu (550kpj)..
    masalahnya juga sama! bikin kaget..
    indikator bbm nya kalo bensin tinggal setengah, gak bener nih.. kadang2 gak jalan (posisi di E)
    sampe kalo lagi di E deket2 pombensin berhenti buat intip2 tangki (hati tidak tenang, takut mogok dorong…) (motor baru udah didorong2 ==” gak lucu wkwkwkwk)
    macam ngintip apa gitu, motornya kinclong cek bensin pake intip2… ==”
    ada solusi? wkwkwkwkwk

    • henry
    • Juni 4th, 2010

    brooo…. gw baru beli sekitar 3 minggu (550kpj)..
    masalahnya juga sama! bikin kaget..
    indikator bbm nya kalo bensin tinggal setengah, gak bener nih.. kadang2 gak jalan (posisi di E)
    sampe kalo lagi di E deket2 pombensin berhenti buat intip2 tangki (hati tidak tenang, takut mogok dorong…) (motor baru udah didorong2 ==” gak lucu wkwkwkwk)
    macam ngintip apa gitu, motornya kinclong cek bensin pake intip2… ==”
    ada solusi? wkwkwkwkwk

      • henry
      • Juni 4th, 2010

      *550km bro :”>

    • Sky
    • Februari 21st, 2011

    isi minimum vixy 2-3 liter supaya fuel pump ga masuk udara bro.

    indikator tangki ga 100% bener, jadi satu2nya cara ngitung jarak tempuh 12L x 45km = 540km tapi perlu kita kurangi 3 liter (isi minimal) 9×45 = 405km, jadi perlu kita isi lagi setelah sekitar 400-440 km bro😉

  11. gw lebih parah deh..

    semalem masih setengah kurang….
    pagi2 pas berangkat kantor.. bener2 nyender dibawah E !

    coba intip dalem tanki masih cukup banyak…

    apa ini penyakit bawaan vixion?

    motor gue baru jalan 350KM (masih inreyen)

    • thu hithachimaru
    • November 16th, 2011

    tq gan. vixy g jg gt hehehehe

  12. Great blog post. What I would like to bring
    about is that computer memory has to be purchased should your computer still can’t cope with everything you do by using it. One can install two RAM memory boards containing 1GB each, in particular, but not certainly one of 1GB and one having 2GB. One should check the company’s documentation for one’s PC to make certain what type of memory space is needed.

  13. if you find yourself proactive and also see the physician and also choose some differentalternativeproceduresyou require tobe capable
    of get off this horror roller coaster ride
    once and also for nearly all. whenever you undergo online anxiety it might be difficult in order to
    observe the larger imagine, as you are therefore
    uneager to be around some other people that you just wish to break of any social condition that makes your irritating once possible.
    Regardless of what causes the misreading, the fact
    is actually that the unconscious notice has misinterpreted the
    situation and additionally this time has sent a or flee signal in order to your body.

  14. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was curious what all is required to get setup? I’m assuming having a blog like yours
    would cost a pretty penny? I’m not very web smart so I’m not 100% positive. Any suggestions or advice would be greatly appreciated. Many thanks

  15. magnificent post, very informative. I wonder why the
    other specialists of this sector don’t notice this. You must continue your writing. I’m sure, you have
    a huge readers’ base already!

  16. Truly no matter if someone doesn’t be aware of after that its up to other viewers that they will assist, so here it happens.

  17. When they did their due diligence they might understand that Ralph Lauren children clothing is actually sold as part of virtually every single store and also
    mall you can name. As he mercilessly kills the countless
    people in Brand new York, Detective Michael Bennett and also his team have to track
    down the killer before the trustworthiness of the police is lost.
    Wholesale Ralph Lauren pas cher for Men provide a perfect
    fit and these come in numerous color shades that can feel matched
    with any pants.Now, whenever providers groups are going to professional neighborhoods to mow lawns, perform repairs
    nicely as to sell qualities, they usually
    are watched closely by neighborhood see associations.

  18. Spot on with this write-up, I absolutely believe this site
    needs a great deal more attention. I’ll probably be returning to see more, thanks for the advice!

  19. Virtual or perhaps traditional, each furniture store need a sweet array of dining tables for every homemaker to pick from.
    you have gotten into the habits of eating dinners in front of the tv,
    but it is actually important to have family dinners.
    Remember floor space is going to need to allow you and your
    very own guests to feel seated at the granite top dining
    table inside the area.Think about exactly what
    you like and also where you wants to sit
    to consume your very own dinners.When your decide to select the second hand
    table the very first level is actually maintain the table making sure all screws a tightly
    installed.

      • abib
      • Oktober 12th, 2013

      kakek’ane nganggo bahasa planet liyo gk ngerti artine aku

  20. Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted
    to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts.
    In any case I will be subscribing to your feed and I hope you
    write again very soon!

  21. It’s truly very complex in this busy life to listen news
    on TV, so I only use world wide web for that reason, and obtain the most recent news.

  22. Nice blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks would really make my blog jump out.

    Please let me know where you got your theme. Many thanks

    • Kokorobet
    • November 25th, 2015

    Ktemu jg artikel gini, di old vixion saya jg begini. crita’y percis bgt😀
    Coba cek indikator saat jarum menunjukan E.
    Bensin pasti masi bnyk tuh bisa 1.5Liter lebih.

    Mungkin buat jaga2, injeksi kan ga boleh ampe abis bbm’y.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: