Next fight ! CBR-125 vs YZF-R15
Hello guys,
Hehehe… mau nyengir kuda dulu ah….
Dari sumber yang mengaku tampan dan tidak mau disebutkan namanya, YMKI akan bersiap-siap mengeluarkan jurus berikutnya, yaitu…eng ing eng….. YZF-R15…!!! Jurus ini dikeluarkan untuk menghadang jurus AHM, yang akan siap2 mengeluarkan CBR-125. Hah?? Kok 125??? Maklum lah…namanya juga blog-tainment, infonya bisa benar bisa salah. Fifty2 lah. Tapi saya sendiri juga heran, kenapa yang keluar 125? Alasannya karena, CBR-150 dah banyak yang jual. Laah??
Oke deh, cut the chit chat… langsung bro2 semua komparasikan (atau googling sendiri) bagaimanakah kira2 perwujudan kedua motor tersebut. (kalo gak ada spek down)
YZF-R15 | CBR125 | |
Engine | Liquid Cooled, 4T, SOHC | Liquid Cooled, 4T, DOHC |
Displacement | 149.8 cc | 124.70 ccm (7.61 cubic inches) |
Bore/Stroke | 57 x 58,7 mm | 58.0 x 47.2 mm (2.3 x 1.9 inches) |
Comp. Ratio | 10,4 : 1 | 11.0:1 |
Max. Power | 16,7 PS @ 8.500 RPM | 13.41 HP (9.8 kW)) @ 10000 RPM |
Max. Torque | 15 NM @ 7.500 RPM | 10.60 Nm (1.1 kgf-m or 7.8 ft.lbs) @ 8250 RPM |
Fuel Supply | Injection | Injection. PGM-FI electronic fuel injection |
Gears | 6 | 6 |
Front Brake | 240mm Disc | 276 mm (10.9 inches) |
Rear Brake | Hydraulic, single disc | 220 mm (8.7 inches) |
Dimensions | 1995.00 mm | 1,920 mm (75.6 inches) |
Seat Height | 790.00 mm | 776 mm (30.6 inches) If adjustable, lowest setting |
Wheelbase | 1290.00 mm | 1,294 mm (50.9 inches) |
Grnd. Clearance | 160.00 mm | 172 mm (6.8 inches) |
Dry Weight | 131.00 kg | 127.3 kg (280.6 pounds) |
P/W Ratio | 0.1274 HP/kg | 0.1053 HP/kg |
Minta pendapatnya ya bro, pantesnya kedua jagoan ini dihargai berapa sih (yang kira2 rasional lah)? Dan ente lebih memilih mana dari kedua jagoan tersebut. Suara bro semua pasti di dengar pabrikan dan merupakan masukan yang sangat berharga demi kemajuan dunia permotoran Indonesia. Go go motor Indonesia.
Ambil podium dulu…
Mana spek cbr nya…
Tpi nakon milih aku mileh seng numpai r15 kui twin cylinder segaris dgn cc 36B wkakakakaka
mesin CS1 + injection HSX125 + body CBR…
perkiraan hrg maksimal 22jt
R15 ..23 jt-lah…
nek ra lho….hehehehe
hehehe… aja deh… 😛
ambil poin juga. aku milih r 15 aja ah. sbnrnya dua2nya bisa jadi upgrade dari yg udah ada di sini. Biar murah
CBR 125 = CS1 UPGRADE
R15 = vixion upgrade
r15~23,4jt….
cbr~22,5jt….(tp kayaknya ga mungkin H jualan mongtor seprotnya suka ga kira2…..)
gue tetap pilih GSX150…25 jeti …
kruk… kruk… kruk… (kukur2 gundul lg…)
kayak ada yg kurang lengkap lagi…
Xixixi sori bro tdi gak ketoro spek CBRnya..
Pilih CBR karna dah dohc kalau harga 20jt
20jt? hmm…
*manggut2…(bukan gua yang bikin motor ini lah….wkwkwk)
buahahahaha
mesem2 ae….
jadi yg bakalan keluar yang 125 cc ya…hmm….
langsung lapor komandan ah hehehe
Seharga CS-1 + 1jt 😀
bhuahahaha…..sipppp tenan
@maskurmambang
kayaknya sih gitu ya. kita tunggu deh, katanya siiih…. tapi yang bener kayaknya bukan vixion di upgrade, tapi r15 itu downgrade menjadi vixion.
@giricumi
waw…gsx?
tak pikir alesan apa kok off dulu. ternyata….
xixixi….
@terong
lagi insap…
@mario
jyahahaha…atpm dah ada yang respon neh…wkwkwk….
CBR125R aja deh!
Pasti lbh irit,n moga aja lbh murah!!!
Tp kq max power n torquex cbr di rpm yg tinggi bgt yak?
masik kerenan mx saya 😛 *maksa
@mario
Buahahahaha…
Kok mesem2.
Jal dipraktekin…
@13: kl karakter mtr sport emg kyk gt, jd powernya gak pernah ngedrop & mantab bwt diajak ngebut. Kl pwr max diraih di rpm rendah, dibejek di rpm yg lbh tinggi powernya kembali turun, jd top speednya kurang dpt, tp akselnya mantab. CMIIW.
@14: kerenan supra 100 gw! Remnya aja pake anti lock brake system (ABS) alias dobel tromol kwkwkwk…
*lbh maksa lg*
bhuahahaha…. 😆
@jomblo ati
lah mbok dhe emang dikira apaan?
pengunjung luber..ber..
mana ciri khasmu?
Gak pake celengan tho??
Xixixi 🙂
vote for YZF-R 125 aja
perkiraan:
R-15: 24-25 juta
CBR 125: idem
milih R-15 ae, kalo orang awam liat CBR 125 ntar dikira modelnya ikut-ikutan Minerva.. hadeh..
Sebenarny sh gwe pngennya yamaha ngeluarin R15ny yg DOHC biar bda sma made indie sono, trus ga ap2 honda ngeluarin CBR 150ny DOHC, jdi fair to.. bsa head to head krena spek sma 🙂
Sasaran tembaknya para abg nih.melu2 pak giri wae lah.biasanya standarnya suzuki lebih bertenaga..
R15 aja harga tigi picek 😀
btw tau gak alasan cbr 125 beda ama 150, seinnnya terpisah & hrs berwarne kuning, sebab cbr 125 utk dipasarkan di eropa yg standar safetynya ketat
“THE EXHAUST HAS CATALYZER AND THE TURN LIGHTS ARE NOT INSIDE THE TAIL,ARE IN THE SIDES….THESE CHANGES ARE BECAUSE THE EYRO-3,EUROPEAN SAFETY RULES FOR SAFE AND ENVIROMENT”
http://www.yamahat135.com/forum/download.php?id=1689
http://www.yamahat135.com/forum/download.php?id=1731
http://www.yamahat135.com/forum/download.php?id=1731
jd klo misal cbr masuk Indonesia, kemungkinan sistem sein diganti pake model 150
betul sekali pak. seperti halnya byson nanti, di indihe sana ndak ada kick starternya. tapi untuk di indonesia nantinya akan dipasang. 🙂
Alhmdulillah doa’q terkabul, pak de jomblo wis insaf… 🙂
tp mbuh nek ketmu Cak G*s**r, iso kumat maneh. 🙂
wah…mboh yo..hehehe…
2-2nya gag keluar
kalo yang numpak R15 diatas patutnya dihargai berapa ???
ente nawar berapa? hehe..
Beneran nih AHM bakal ngeluarin CBR 125 R?
Bukannya CBR 125 R itu lebih mahal daripada CBR 150 R? Motor ini kan untuk pasar Eropa, Australia dan Amerika tentu saja dgn standar yg sangat tinggi. Apa harganya gak melambung tinggi tuh??
katanya sih begitu. tp masih liat sikon pasar. dan mungkin nanti di downgrade supaya harga bisa masuk.
lo gw sih mendingan tetep CBR 150R tapi dipakein baju yg 125 R. paling gak kan harganya masih realistis buat pasaran Indonesia.
nah..ternyata kita satu sumber yah xixixixixi 😀
hehehe…kalo yg satu iya. tp kalo yg satunya dari sales ybs n kolektorku.
Jiaaa.. J. A. Wis mecotot maneh tas ngerti aku
Yo’opo, obat kuat sing mbok pesen lewat tongsam wis mbok untal rung? Gmn hasilnya?
Bojomu wis mulai muntah2 rung? Nak durung, ndang tukokno kocomoto
Huahahaha…
Plencing
tongsam pancen tumbak cucuk’an. lambene lamis.
jiakakakakak….
wis suwe ra krungu tumbak cucuk’an …aka kakehan lambe…aka wadhulan…
@ja
Malam pertama gak lali kan? Aku kuatir soale, wedine kebiasanmu isih berlanjut, bar ‘bertempur’ langsung nyandak dompet, ngetokno dhuwit seket ewuan 2…
Huehehe
hahaha…koen sing ngono lak’an
mari ngono bojomu nyusuk’i
buahahaha trakhir2 mesti rusak…
jadi pngin tau sumber yg ngaku2 tampan itu
tenang…ntar gua kenalin
wonge kemproh…ora tau adus…
😆
kwakwakwak….
klakuane…..
bha..ha.. “awakku” salah interpretasi mblo… !!! paling ketambahan omongane wong liyo…
sepurane mblo… 🙂
jane “barange” arep tak go surprise kowe… lha awaku bocor malah…
Innalilahi wa inalilahi rojiun…. telah meninggal dunia, bapak bangsa,mantan presiden RI Gus Dur pukul 18.45 BBWI di Jakarta. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Keluarga dan handai taulan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amien 29x…
Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. Dimaafkan kesalahannya dan diampuni dosanya. Amiin ya robbal alamiin.
Lha nek cbr125 di downgrade, ngko mlayune mung podo karo cs1 tok nhu?
Capek deh..
Mndg bison ae neknu
lhaaa…..minerva aja laku keras kok…
wah, aku malah memperkiraken yang keluar tetep CBR 150.. hehehe…
sayang R15 joknya masih sama kayak Vixy, gak dibikin sendiri2 wae
kalo CBR-150 keluar, harga BU bisa ancur bro. cmiiw.
kalo gak salah kan R15 juga ada yang IU yang masukin CBU sini toh pakdhe??
kalo gak salah CBR 125 kan dibikin di Ngeropa sono buat nandingin R125, injeksi pula, harganya bisa berabaaaa di tangan AHM….
R15 banyak kok yang masukin, cuma belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan CBR.
kalo disini sepertinya di downgrade dulu biar masuk harganya. lagian urusan harga biar AHM aja yang mumet mikir. heheh….
ak mo isuk lewat pasar ambarowo ono sing nggo cbr 150 dudu minerva nggo dodolan sayur ik,, pelecehan bgt,,:P
hahaha…sampeyan durung nang muncar pak…
nang kono digawe angkut iwak gereh… 😆
kalopun salah satu atw salah duanya bakal keluar, saia mesti nabung dulu nih…
* cari celengan ah…. 😆
kalo saya nunggu yg nopek go aja dah…heheh…
Pilih CBR aja deh. R5 mah gak ada larinya!! Motor sport full fairing kok masih SOCH. memalukan!!
setuju!!!
mending CBR aja deh udah DOCH.
sabar…saudara-saudara…
motornya aja blom keluar, udah anget duluan heheh…
yang jelas kalo AHM gak mau menandingi jagoan dari YMKI (R15), ya…bisa2 amsyong dah…
o iya bro, yg bener DOHC dan SOHC 🙂
taon iki tenan njudhul ta r15 karo cbr cipret iku…?????
ojo2, burita bin kabar burung thoookk…mbokDheee..!!?
lek r15 validitas sekitar 80-90% lah… lek cipret sekitar 60%.
lek r15 kari ngenteni waktu launching thok. saiki logikane, rela gak AHM ‘dikangkangi’ karo YMKI? heheh…
aku jane yo males bikin artikel kalo gak ada sumber yang bisa dipercaya
lha ini jelas2 aku diajak corong kok oleh salah satu atpm….
CS1 gimana nasibnya??
mati muda, atau operasi kelamin hehehe..
eits..kata mas Taufik CBR 125 masih SOHC lo
waaaa…nggak tau ya….
bingung njawabnya…hehe…
kalo dipilih cbr-125 mungkin karena biar harganya masih bisa masuk 🙂
motornya keren ya b=_=d
iya…christie juga keren…
pasti romantis jalan2 naik motor sport… bikin bergairah ya mas…
walaaah….. 😯
ooowalaaaaaahhhh…bakal akeh penampakan montor JJooozzzz taon ngarep iki, bakal mundhak binun mileh … ….
(seng lawas ae durng kuat ganti2 reeekk…. wes kedisi’an metu seng nyar)
d jamin mundhak ngillleeeeerrrr 😦
@mbokde
ojo ngapusi loh 😀
Mbok Dhe J.A,
jadi kapan kira2 CBR-nya mbrojol.
Dah gak tahan nih….
di doakan saja…
artikel motor sportnya mau lagi donk…..
wah..kalo mongtorseprot banyak di triatmono.wordpress.com atau ninja250r.wordpress.com mbak. silakan cari arsipnya. kalo warung sini warung ala kadarnya…heheh….
eh mbokdhe…menurut berita para burung, kiro2 regane r15 iku d pasang piroan..???
(kan jare smyn, seng njudhul disikan rencanae r15 sek tho…!!?)
baru…mari ngono lek-AHM g trimo nak d kangkangi cak-YMKI.
dadi aku takone yho regoe r15 disek. regoe cbr cipret kari2 wae.., t pikire dw, t perkirakne teko rego r15 iki.
hehe…gaya pinter, iso ngiro2 rego..xixixii…!!!
swuooon s’derenge 🙂
jyah…justru cak Y ki jik ngiro2 regone sing pas ki piro, mangkakno cak Y lagi riset pasar.
suwun yo’an
ealaaahh…..regane r15 msh jd bingunge cak-YMKI ta..!!?
ya’opo nak usul regoe kisaran 30jt wae.
cekne konsumen g kberatan tuku. mslh bathi, masio sithik tp nak payu akeh kan hasil akhir tetp bathi whuakeeeeeeeehhh…!!!
timbang dodholan Rrrrhaaarrang, tp payu sithik hyoooo….!!!!
@mbahe
Klo 30 juta sih bukan untung lagi tapi maruk. Lha wong di india sono kurang dari 20 jeti. lewat IU jadi 38 jeti. paling logis ya 23-24 jeti.
blo cbr masih dohc, sama kayak cs1 aka sonic
http://www.bikez.com/motorcycles/honda_cbr125_2009.php
blo cbr 125 masih sohc sama kaya cs 1 aka sonic
http://www.bikez.com/motorcycles/honda_cbr125_2009.php
cbr 125 masih SOHC
ealaaaahhh…30jeti bwat r15 j kemahalen to!??
nak ngono,
uzul sharga tigi-kero ae rek…
pkoe max 25jeti pas.. …thik-thok..tithik-thuL…!!!!
bro gwe ad modif bwt naikin tenaga vixion, pke kapasitor 4.7 mF diseri pke kabel dngan koil, yg negatif (bgian kaki yg pendek dari kapasitor atw biasany ad tndanya yg negatif atw bergaris putih) terhubung ke ECU, yg positif (bagian kaki yg panjang dari kapasitor) yg ke koil, tarikan enteng bro penangpianny jdi gede aplagi pke busi platinum (nh yg gwe pke) klw lbih gila pke busi iridium, cma modal 5rbu performa mendekati koil racing…, padahal gwe pke ban gede dpn 100/70 blkang 120/70 serasa pke ban yg ukuran stndar, ngacir abiss, rpm mor stabil bget trus naikny cepet klw mtor dibejek..murah abiss modifny.. 🙂
ternyata saya salah….yang keluar adalah cbr 150. mohon maap semuanya, namanya juga perang psywar.
*nunggu informan ymki yang mau ngasi tau kapan rilis r15 nya?
info dari mana mBok Dhe?
Tp moga aja desaiinya dirombak sama AHM.
masalahnya desain yg sekarang udah banyak yg contek.
lha terus regane piro je
biasane nek barange AHM nganggo PGMFI, DOHC gear box 6 regane larang
iso-iso diatas tiger .
keep brotherhood,
salam,
no motor sport again…..
plz keluarin aja bebek ama maticnya……
sodaranya cs1 cumatambah gigi ma injection tp bajunya lbih macho..heheheheh
satu lagi v ixion gnti baju ma tambah gear aja
Ane vote CBR 125 AJA.. alesannya, yg g perlu motor kenceng2, yg penting sporty look, full fairing, tapi tetep irit dgn cc kecil dan mesin injection, secara kompresi gede, kudu pake pertamax plus…
pilih yamaha
kisaran under 25 juta lah, soalnya ekonomi masyarakat lg susah
kira2 CBR 125 dah ada di Indo ga y?? n Harganya berapa??
Have you ever considered about adding a little bit more than just your articles?
I mean, what you say is important and everything.
But think of if you added some great graphics or video clips to give
your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and
clips, this site could undeniably be one of the very best
in its field. Amazing blog!