Next fight ! CBR-125 vs YZF-R15

Hello guys,

Hehehe… mau nyengir kuda dulu ah….:mrgreen:

Dari sumber yang mengaku tampan dan tidak mau disebutkan namanya, YMKI akan bersiap-siap mengeluarkan jurus berikutnya, yaitu…eng ing eng….. YZF-R15…!!! Jurus ini dikeluarkan untuk menghadang jurus AHM, yang akan siap2 mengeluarkan CBR-125. Hah?? Kok 125??? Maklum lah…namanya juga blog-tainment, infonya bisa benar bisa salah. Fifty2 lah. Tapi saya sendiri juga heran, kenapa yang keluar 125? Alasannya karena, CBR-150 dah banyak yang jual. Laah??

Oke deh, cut the chit chat… langsung bro2 semua komparasikan (atau googling sendiri) bagaimanakah kira2 perwujudan kedua motor tersebut. (kalo gak ada spek down)

YZF-R15 CBR125
Engine Liquid Cooled, 4T, SOHC Liquid Cooled, 4T, DOHC
Displacement 149.8 cc 124.70 ccm (7.61 cubic inches)
Bore/Stroke 57 x 58,7 mm 58.0 x 47.2 mm (2.3 x 1.9 inches)
Comp. Ratio 10,4 : 1 11.0:1
Max. Power 16,7 PS @ 8.500 RPM 13.41 HP (9.8 kW)) @ 10000 RPM
Max. Torque 15 NM @ 7.500 RPM 10.60 Nm (1.1 kgf-m or 7.8 ft.lbs) @ 8250 RPM
Fuel Supply Injection Injection. PGM-FI electronic fuel injection
Gears 6 6
Front Brake 240mm Disc 276 mm (10.9 inches)
Rear Brake Hydraulic, single disc 220 mm (8.7 inches)
Dimensions 1995.00 mm 1,920 mm (75.6 inches)
Seat Height 790.00 mm 776 mm (30.6 inches) If adjustable, lowest setting
Wheelbase 1290.00 mm 1,294 mm (50.9 inches)
Grnd. Clearance 160.00 mm 172 mm (6.8 inches)
Dry Weight 131.00 kg 127.3 kg (280.6 pounds)
P/W Ratio 0.1274 HP/kg 0.1053 HP/kg

Minta pendapatnya ya bro, pantesnya kedua jagoan ini dihargai berapa sih (yang kira2 rasional lah)? Dan ente lebih memilih mana dari kedua jagoan tersebut. Suara bro semua pasti di dengar pabrikan dan merupakan masukan yang sangat berharga demi kemajuan dunia permotoran Indonesia. Go go motor Indonesia.

  1. Ambil podium dulu…

  2. Mana spek cbr nya…
    Tpi nakon milih aku mileh seng numpai r15 kui twin cylinder segaris dgn cc 36B wkakakakaka

    • yahonsuwakanja
    • Desember 28th, 2009

    mesin CS1 + injection HSX125 + body CBR…
    perkiraan hrg maksimal 22jt
    R15 ..23 jt-lah…

    nek ra lho….hehehehe

    • maskurmambang
    • Desember 28th, 2009

    ambil poin juga. aku milih r 15 aja ah. sbnrnya dua2nya bisa jadi upgrade dari yg udah ada di sini. Biar murah
    CBR 125 = CS1 UPGRADE
    R15 = vixion upgrade

    • thwuerhouwnguisth
    • Desember 28th, 2009

    r15~23,4jt….
    cbr~22,5jt….(tp kayaknya ga mungkin H jualan mongtor seprotnya suka ga kira2…..)

  3. gue tetap pilih GSX150…25 jeti …

    • thwuerhouwnguisth
    • Desember 28th, 2009

    kruk… kruk… kruk… (kukur2 gundul lg…)
    kayak ada yg kurang lengkap lagi…

  4. Xixixi sori bro tdi gak ketoro spek CBRnya..
    Pilih CBR karna dah dohc kalau harga 20jt

    • 20jt? hmm…

      *manggut2…(bukan gua yang bikin motor ini lah….wkwkwk)

  5. buahahahaha
    mesem2 ae….

  6. jadi yg bakalan keluar yang 125 cc ya…hmm….
    langsung lapor komandan ah hehehe

    • Ay
    • Desember 28th, 2009

    Seharga CS-1 + 1jt😀

  7. @maskurmambang
    kayaknya sih gitu ya. kita tunggu deh, katanya siiih…. tapi yang bener kayaknya bukan vixion di upgrade, tapi r15 itu downgrade menjadi vixion.

    @giricumi
    waw…gsx?

    tak pikir alesan apa kok off dulu. ternyata….
    xixixi….

    @terong
    lagi insap…:mrgreen:

    @mario
    jyahahaha…atpm dah ada yang respon neh…wkwkwk….

    • kentaro
    • Desember 28th, 2009

    CBR125R aja deh!
    Pasti lbh irit,n moga aja lbh murah!!!
    Tp kq max power n torquex cbr di rpm yg tinggi bgt yak?

  8. masik kerenan mx saya😛 *maksa:mrgreen:

    • imyut
    • Desember 28th, 2009

    @mario
    Buahahahaha…
    Kok mesem2.
    Jal dipraktekin…

    • Ay
    • Desember 28th, 2009

    @13: kl karakter mtr sport emg kyk gt, jd powernya gak pernah ngedrop & mantab bwt diajak ngebut. Kl pwr max diraih di rpm rendah, dibejek di rpm yg lbh tinggi powernya kembali turun, jd top speednya kurang dpt, tp akselnya mantab. CMIIW.

    • Ay
    • Desember 28th, 2009

    @14: kerenan supra 100 gw! Remnya aja pake anti lock brake system (ABS) alias dobel tromol kwkwkwk…

    *lbh maksa lg*

  9. bhuahahaha….😆

  10. @jomblo ati
    lah mbok dhe emang dikira apaan?
    pengunjung luber..ber..

    mana ciri khasmu?

    • Evan
    • Desember 28th, 2009

    Gak pake celengan tho??
    Xixixi🙂
    vote for YZF-R 125 aja

    • MoXo
    • Desember 28th, 2009

    perkiraan:
    R-15: 24-25 juta
    CBR 125: idem

    milih R-15 ae, kalo orang awam liat CBR 125 ntar dikira modelnya ikut-ikutan Minerva.. hadeh..

    • Arif Vixion
    • Desember 28th, 2009

    Sebenarny sh gwe pngennya yamaha ngeluarin R15ny yg DOHC biar bda sma made indie sono, trus ga ap2 honda ngeluarin CBR 150ny DOHC, jdi fair to.. bsa head to head krena spek sma🙂

  11. Sasaran tembaknya para abg nih.melu2 pak giri wae lah.biasanya standarnya suzuki lebih bertenaga..

    • xxl123
    • Desember 29th, 2009

    R15 aja harga tigi picek😀

    • elsabarto
    • Desember 29th, 2009

    btw tau gak alasan cbr 125 beda ama 150, seinnnya terpisah & hrs berwarne kuning, sebab cbr 125 utk dipasarkan di eropa yg standar safetynya ketat
    “THE EXHAUST HAS CATALYZER AND THE TURN LIGHTS ARE NOT INSIDE THE TAIL,ARE IN THE SIDES….THESE CHANGES ARE BECAUSE THE EYRO-3,EUROPEAN SAFETY RULES FOR SAFE AND ENVIROMENT”

    • elsabarto
    • Desember 29th, 2009
    • elsabarto
    • Desember 29th, 2009
    • elsabarto
    • Desember 29th, 2009

    http://www.yamahat135.com/forum/download.php?id=1731

    jd klo misal cbr masuk Indonesia, kemungkinan sistem sein diganti pake model 150

    • betul sekali pak. seperti halnya byson nanti, di indihe sana ndak ada kick starternya. tapi untuk di indonesia nantinya akan dipasang.🙂

    • And2
    • Desember 29th, 2009

    Alhmdulillah doa’q terkabul, pak de jomblo wis insaf…🙂
    tp mbuh nek ketmu Cak G*s**r, iso kumat maneh.🙂

    • Redbugs
    • Desember 29th, 2009

    2-2nya gag keluar

    • joe trizilo
    • Desember 29th, 2009

    kalo yang numpak R15 diatas patutnya dihargai berapa ???

    • au_ah
    • Desember 29th, 2009

    Beneran nih AHM bakal ngeluarin CBR 125 R?
    Bukannya CBR 125 R itu lebih mahal daripada CBR 150 R? Motor ini kan untuk pasar Eropa, Australia dan Amerika tentu saja dgn standar yg sangat tinggi. Apa harganya gak melambung tinggi tuh??

    • katanya sih begitu. tp masih liat sikon pasar. dan mungkin nanti di downgrade supaya harga bisa masuk.

        • au_ah
        • Januari 1st, 2010

        lo gw sih mendingan tetep CBR 150R tapi dipakein baju yg 125 R. paling gak kan harganya masih realistis buat pasaran Indonesia.

  12. nah..ternyata kita satu sumber yah xixixixixi😀

    • hehehe…kalo yg satu iya. tp kalo yg satunya dari sales ybs n kolektorku.

    • Awakku
    • Desember 30th, 2009

    Jiaaa.. J. A. Wis mecotot maneh tas ngerti aku

    Yo’opo, obat kuat sing mbok pesen lewat tongsam wis mbok untal rung? Gmn hasilnya?
    Bojomu wis mulai muntah2 rung? Nak durung, ndang tukokno kocomoto
    Huahahaha…
    Plencing

    • tongsam pancen tumbak cucuk’an. lambene lamis.:mrgreen:

        • yahonsuwakanja
        • Desember 30th, 2009

        jiakakakakak….
        wis suwe ra krungu tumbak cucuk’an …aka kakehan lambe…aka wadhulan…

    • Awakku
    • Desember 30th, 2009

    @ja
    Malam pertama gak lali kan? Aku kuatir soale, wedine kebiasanmu isih berlanjut, bar ‘bertempur’ langsung nyandak dompet, ngetokno dhuwit seket ewuan 2…
    Huehehe

  13. buahahaha trakhir2 mesti rusak…
    jadi pngin tau sumber yg ngaku2 tampan itu

    • thwuerhouwnguisth
    • Desember 30th, 2009

    kwakwakwak….
    klakuane…..

    • tongsam
    • Desember 30th, 2009

    bha..ha.. “awakku” salah interpretasi mblo… !!! paling ketambahan omongane wong liyo…

    sepurane mblo…🙂

    jane “barange” arep tak go surprise kowe… lha awaku bocor malah…

  14. Innalilahi wa inalilahi rojiun…. telah meninggal dunia, bapak bangsa,mantan presiden RI Gus Dur pukul 18.45 BBWI di Jakarta. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Keluarga dan handai taulan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amien 29x…

    • j.a.
    • Desember 30th, 2009

    Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. Dimaafkan kesalahannya dan diampuni dosanya. Amiin ya robbal alamiin.

    • kentaro
    • Desember 31st, 2009

    Lha nek cbr125 di downgrade, ngko mlayune mung podo karo cs1 tok nhu?
    Capek deh..
    Mndg bison ae neknu

  15. wah, aku malah memperkiraken yang keluar tetep CBR 150.. hehehe…
    sayang R15 joknya masih sama kayak Vixy, gak dibikin sendiri2 wae

    • kalo CBR-150 keluar, harga BU bisa ancur bro. cmiiw.

      • kalo gak salah kan R15 juga ada yang IU yang masukin CBU sini toh pakdhe??
        kalo gak salah CBR 125 kan dibikin di Ngeropa sono buat nandingin R125, injeksi pula, harganya bisa berabaaaa di tangan AHM….

      • R15 banyak kok yang masukin, cuma belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan CBR.

        kalo disini sepertinya di downgrade dulu biar masuk harganya. lagian urusan harga biar AHM aja yang mumet mikir. heheh….

    • dhuwur
    • Desember 31st, 2009

    ak mo isuk lewat pasar ambarowo ono sing nggo cbr 150 dudu minerva nggo dodolan sayur ik,, pelecehan bgt,,:P

    • hahaha…sampeyan durung nang muncar pak…
      nang kono digawe angkut iwak gereh…😆

  16. kalopun salah satu atw salah duanya bakal keluar, saia mesti nabung dulu nih…

    * cari celengan ah….😆

    • ian
    • Januari 1st, 2010

    Pilih CBR aja deh. R5 mah gak ada larinya!! Motor sport full fairing kok masih SOCH. memalukan!!

      • au_ah
      • Januari 1st, 2010

      setuju!!!
      mending CBR aja deh udah DOCH.

  17. sabar…saudara-saudara…
    motornya aja blom keluar, udah anget duluan heheh…
    yang jelas kalo AHM gak mau menandingi jagoan dari YMKI (R15), ya…bisa2 amsyong dah…

    o iya bro, yg bener DOHC dan SOHC🙂

    • mbahe
    • Januari 1st, 2010

    taon iki tenan njudhul ta r15 karo cbr cipret iku…?????
    ojo2, burita bin kabar burung thoookk…mbokDheee..!!?

    • lek r15 validitas sekitar 80-90% lah… lek cipret sekitar 60%.
      lek r15 kari ngenteni waktu launching thok. saiki logikane, rela gak AHM ‘dikangkangi’ karo YMKI? heheh…

      aku jane yo males bikin artikel kalo gak ada sumber yang bisa dipercaya
      lha ini jelas2 aku diajak corong kok oleh salah satu atpm….

    • atlet
    • Januari 1st, 2010

    CS1 gimana nasibnya??
    mati muda, atau operasi kelamin hehehe..
    eits..kata mas Taufik CBR 125 masih SOHC lo

    • waaaa…nggak tau ya….
      bingung njawabnya…hehe…

      kalo dipilih cbr-125 mungkin karena biar harganya masih bisa masuk🙂

    • christie_gituloh
    • Januari 2nd, 2010

    motornya keren ya b=_=d

    • christie_gituloh
    • Januari 2nd, 2010

    pasti romantis jalan2 naik motor sport… bikin bergairah ya mas…

    • mbahe
    • Januari 2nd, 2010

    ooowalaaaaaahhhh…bakal akeh penampakan montor JJooozzzz taon ngarep iki, bakal mundhak binun mileh … ….
    (seng lawas ae durng kuat ganti2 reeekk…. wes kedisi’an metu seng nyar)
    d jamin mundhak ngillleeeeerrrr😦

    • xxl123
    • Januari 3rd, 2010

    @mbokde

    ojo ngapusi loh😀

    • dian
    • Januari 3rd, 2010

    Mbok Dhe J.A,
    jadi kapan kira2 CBR-nya mbrojol.
    Dah gak tahan nih….

    • christie_gituloh
    • Januari 3rd, 2010

    artikel motor sportnya mau lagi donk…..

    • wah..kalo mongtorseprot banyak di triatmono.wordpress.com atau ninja250r.wordpress.com mbak. silakan cari arsipnya. kalo warung sini warung ala kadarnya…heheh….

    • mbahe
    • Januari 3rd, 2010

    eh mbokdhe…menurut berita para burung, kiro2 regane r15 iku d pasang piroan..???
    (kan jare smyn, seng njudhul disikan rencanae r15 sek tho…!!?)
    baru…mari ngono lek-AHM g trimo nak d kangkangi cak-YMKI.
    dadi aku takone yho regoe r15 disek. regoe cbr cipret kari2 wae.., t pikire dw, t perkirakne teko rego r15 iki.
    hehe…gaya pinter, iso ngiro2 rego..xixixii…!!!
    swuooon s’derenge🙂

    • jyah…justru cak Y ki jik ngiro2 regone sing pas ki piro, mangkakno cak Y lagi riset pasar.
      suwun yo’an :mrgreen:

        • mbahe
        • Januari 4th, 2010

        ealaaahh…..regane r15 msh jd bingunge cak-YMKI ta..!!?
        ya’opo nak usul regoe kisaran 30jt wae.
        cekne konsumen g kberatan tuku. mslh bathi, masio sithik tp nak payu akeh kan hasil akhir tetp bathi whuakeeeeeeeehhh…!!!
        timbang dodholan Rrrrhaaarrang, tp payu sithik hyoooo….!!!!

    • dian
    • Januari 4th, 2010

    @mbahe
    Klo 30 juta sih bukan untung lagi tapi maruk. Lha wong di india sono kurang dari 20 jeti. lewat IU jadi 38 jeti. paling logis ya 23-24 jeti.

    • mig29
    • Januari 5th, 2010

    blo cbr masih dohc, sama kayak cs1 aka sonic
    http://www.bikez.com/motorcycles/honda_cbr125_2009.php

    • mig29
    • Januari 5th, 2010

    blo cbr 125 masih sohc sama kaya cs 1 aka sonic
    http://www.bikez.com/motorcycles/honda_cbr125_2009.php

    • mig29
    • Januari 5th, 2010

    cbr 125 masih SOHC

    • mbahe
    • Januari 5th, 2010

    ealaaaahhh…30jeti bwat r15 j kemahalen to!??
    nak ngono,
    uzul sharga tigi-kero ae rek…
    pkoe max 25jeti pas.. …thik-thok..tithik-thuL…!!!!

    • Arif Vixion
    • Januari 12th, 2010

    bro gwe ad modif bwt naikin tenaga vixion, pke kapasitor 4.7 mF diseri pke kabel dngan koil, yg negatif (bgian kaki yg pendek dari kapasitor atw biasany ad tndanya yg negatif atw bergaris putih) terhubung ke ECU, yg positif (bagian kaki yg panjang dari kapasitor) yg ke koil, tarikan enteng bro penangpianny jdi gede aplagi pke busi platinum (nh yg gwe pke) klw lbih gila pke busi iridium, cma modal 5rbu performa mendekati koil racing…, padahal gwe pke ban gede dpn 100/70 blkang 120/70 serasa pke ban yg ukuran stndar, ngacir abiss, rpm mor stabil bget trus naikny cepet klw mtor dibejek..murah abiss modifny..🙂

  18. ternyata saya salah….yang keluar adalah cbr 150. mohon maap semuanya, namanya juga perang psywar.:mrgreen:

    *nunggu informan ymki yang mau ngasi tau kapan rilis r15 nya?

      • au_ah
      • Januari 17th, 2010

      info dari mana mBok Dhe?
      Tp moga aja desaiinya dirombak sama AHM.
      masalahnya desain yg sekarang udah banyak yg contek.

    • softpack
    • Juli 8th, 2010

    lha terus regane piro je

    • sabdho guparman
    • Agustus 23rd, 2010

    biasane nek barange AHM nganggo PGMFI, DOHC gear box 6 regane larang
    iso-iso diatas tiger .

    keep brotherhood,

    salam,

    • ashley – escaped criminal
    • Desember 6th, 2010

    no motor sport again…..

    • ashley – escaped criminal
    • Desember 6th, 2010

    plz keluarin aja bebek ama maticnya……

    • azie
    • Maret 12th, 2011

    sodaranya cs1 cumatambah gigi ma injection tp bajunya lbih macho..heheheheh
    satu lagi v ixion gnti baju ma tambah gear aja

    • Malikul
    • April 10th, 2011

    Ane vote CBR 125 AJA.. alesannya, yg g perlu motor kenceng2, yg penting sporty look, full fairing, tapi tetep irit dgn cc kecil dan mesin injection, secara kompresi gede, kudu pake pertamax plus…

    • wahyu
    • Juni 1st, 2011

    pilih yamaha
    kisaran under 25 juta lah, soalnya ekonomi masyarakat lg susah

    • Agunk
    • Juli 7th, 2011

    kira2 CBR 125 dah ada di Indo ga y?? n Harganya berapa??

  19. Have you ever considered about adding a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is important and everything.
    But think of if you added some great graphics or video clips to give
    your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and
    clips, this site could undeniably be one of the very best
    in its field. Amazing blog!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: