Wacana Perda Domisili Pajak Kendaraan Bermotor

Hello guys,

Seiring dengan semangat otonomi daerah, yang memungkinkan tiap-tiap daerah mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain penerapan Pajak Kendaraan Bermotor Progresif yang kontroversial itu, kita juga harus aware akan rencana penerapan Perda baru mengenai domisili kendaraan.

Karena banyaknya pemilik kendaraan bermotor yang belum memutasikan kendaraan bermotornya sesuai dengan daerah domisilinya. Pemerintah daerah berencana untuk mengambil tindakan denda apabila pemilik kendaraan belum memutasikan kendaraan bermotornya sesuai dengan domisili pemiliknya. Untuk sementara, rencana Perda ini baru akan diujicobakan (diterapkan : red) di daerah Bekasi. Karena ditengarai banyak pemilik kendaraan yang bertempat tinggal di daerah Bekasi, tetapi bekerja di Jakarta. Sosialisasi direncanakan akan dilakukan pada tahun 2010, bahkan akan mendatangi dari rumah ke rumah.

Untuk dendanya sendiri saya sendiri belum tahu berapa dan sanksi lainnya. Tetapi sebelum Perda ini diterapkan, kita hendaknya sudah bersiap-siap dari sekarang. Yang jelas, peruntukan PKB di daerah masing-masing ini akan dipergunakan untuk memperbaiki jalan-jalan dan infrastruktur transportasi di daerah masing-masing.

Untuk membaca wawancara Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Ditjen Perimbangan Keuangan Depkeu Budi Sitepu kepada Fekum Ariesbowo W dari WartaEkonomi pada beberapa waktu lalu, yang menjelaskan tentang Alokasi dana Pajak Kendaraan Bermotor akan dipergunakan untuk membangun jalan, silahkan klik disini.

Tapi kalo yang pengen liat UG keren, ya klik disini coy…:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    • Shark
    • November 9th, 2009

    wahhh…. klo dicikarang malah sekarang banyak motor dengan plat nomor daerah asalnya…. misal daerah bumiayu G XXXX GR….. jd maksudnya klo domisilinya dibekasi motor dari luar juga harus ganti ya mblo…???

      • Awakku
      • November 9th, 2009

      nyelip ahh

    • sepertinya begitu, kasarannya.. Bekasi ngiri ama Jakarta, jalanannya Bekasi dilewatin melulu sampe rusak tapi duitnya banyak yang lari ke Jakarta.🙂

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        lha nak omah ndek bekasi, nyambut gawe jakarta terus kudu yo’opo ???
        sing pasti lak pajek kendaraan sesuai alamat umah, bekasi. Mosok Umah’e kudu pindah Jakarta dhisik.

        Kakean ke4t kok pemda iki, menghisap darah rakyat tak akan ada puasnya…

      • lho…kan pajak yang dibayar sama aja bro, cuma tempat pembayarannya aja yang beda.

        mungkin kayak jaman dulu kasus rebutan lahan Terminal Bungurasih. Letaknya di Sidoarjo tapi retribusinya masuk ke Surabaya.

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        lha iyes, sekarang orang punya ktp dobol… eh dobel kuwi salah’e sopo ??
        nak gak petugas kelurahan kaliren ae, koyo’e isih aman2 ae…

      • weh…bukan gw belain Pemerintah ya, cuma kalo dari maksudnya kan baik lho. liat aja jalanan Bekasi ancur-ancuran, siapa tahu dengan begini akan cepat diperbaiki. walaupun yang menghancurkan banyak juga dari Bis2 dan Truk2 dari kota lain yang ngirim barang ke pabrik2 daerah Bekasi.

        perlu diketahui bahwa anggaran perbaikan jalan hanya 2 persen dari total APBN sekitar Rp 1.000 triliun. sehingga pertumbuhan infrastruktur hanya tumbuh 0,1 persen per tahun. bayangkan dengan peraturan otonomi daerah ini, memungkinkan daerah mengatur sendiri2 belanja daerahnya. haknya daerah dong, pajak dari warga yang berdomisili di daerahnya.🙂

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        sing borot pirang persen..
        hehehehe

    • nyalip lagi keduaxxxxxxxxxxxx………..

      • Shark
      • November 16th, 2009

      bro…. numpang woro2 yah…..

      http://iskhakova.wordpress.com

      matru thank’u ya bro….

  1. keduax…

      • xsal
      • November 9th, 2009

      nyelip ketigax….. hehehe
      waduuuu mesti siap2 mutasi….

  2. abis lunch baru dech pencet publish…bukan begitu mbokde?

    • Awakku
    • November 9th, 2009

    duarrrrrrrrr

    • Awakku
    • November 9th, 2009

    Lha iyo, jange nggolek tambahan pungli ae kok cek nemen’e…
    lha umpomo awakku, soko bekasi jange ndek tangerang… tekan perbatasan jakarta lapur silup dhisik terus ganti plat nomer lan stnk, begitu 5 ndino baru dadi.. aku nerusno ndek jakarta, umblem perbatasan Tangerang ganti stnk maneh, 5 ndino maneh…
    dadi PP aku Bekasi tangerang bekasi 11 ndino baru tekan omah maneh… selak gondrong anakku…

    glodak

    • @awakku
      dhudhuk ngono bhol…

      sekarang ini sudah di mulai KTP satu nomer NIK. yang punya KTP dobel2 siap2 ditindak. Nah kalo biawak rumahnya di Bekasi, ya semua kendaraan bermotornya harus STNK Bekasi. Jadi nanti kalo razia bisa liat SIM, KTP dan STNK. Kalo namamu di STNK tapi alamatnya beda sama SIM/KTP ya kena denda.

      gitu sih bocorannya…malahan bisa ke rumah2 lho. diliat STNK dan KTP/SIM-nya.
      cmiiw.

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        gak mesisan tha, begitu razia nontok’e sim, stnk, ktp, kk, akte kelahiran, surat nikah, surat kelakuan baik… dadi ben ngalor ngidul dompet’e ben tebel, dadi bokonge kethok komes…😀

        Lha nak montor nyilih, opo yo kudu nggowo surat keterangan pinjam dari pemilik dengan dilengkapi materai 6000 rupiah yang dilegalisir di depan notaris tha ??

        sak jane dengan kontrol ktp sing apik, masalah2 mau gathik mecotot, timbangane petugak keluarahan merconan karo main sekak, lak luwih becik memperbaiki kinerja.

        Lagian pemda2 mau mbok yo ojo bocor2 danane pok’o… mosok wis dipotong pajek sekitar 25 persenan ben penduduk isih kurang ae.
        mbangun dalan bocor’e 90 persen

      • wkwkwk…
        semoga bapak2 yang diatas sana mendengar ya…
        saya hanya mengulas.🙂

        yang jelas bro, kalo kendaraan pinjaman ya bodo amat. yang perlu diperhatikan adalah nama dan alamat di KTP dengan di STNK harus sama bro. jangan sampai alamat KTP/SIM nya bekasi, tapi STNK nya Jakarta.

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        umpomo namamu ndek ktp jomblo ati tapi ndek stnk jombloyati..
        kiro2 didendo ra??

      • di dendo di dadekno mantu karo sing nilang…wekekek…
        maklumlah…pria idaman…🙂

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        jiakakakakak… dikawino karo anak’e sing jenis kelamin’e lanang..
        😀

      • lho kok dadi ngomongke kawin mbarang ki piye to…
        lha nek koyok aku mbokdhe, KTP, SIM, STNK tetep tasik tapi domisiliku senin sampai jumat di bandung piye. yo opo ditilang juga…

  3. wah2….
    klo sosialisasi 2010 pelaksanaannya 2011 mungkin yo

    • ya kalo daerah Bekasi berhasil, bisa menjadi contoh daerah2 lainnya.🙂

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        wayah pemilu podo ngedabrusss… iki gartis iku gratis, sebar2 dhuwit sekian M, bar njogrok dadi walikota langsung har…hor…

        Nak ngene iki aku poleh rumongso bersyukur, alhamdulillah aku gak melu nyoblos pemilu…
        (Ya.. Allah.. lindungilah aku dari godaan2 yang tersebar selama kampanye… amin)

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        wis ngadem dhisik ah… timbang moro2 omahku ditekani silup..ekekekek

        ngemeng2, gambar cewek diatas kuwi jenenge sucipto kah ??

      • opo maneh sucipto kuwi?

        • Awakku
        • November 9th, 2009

        Sus* Cepit K**to*

        wekekekekek..huekkkkekekekek

  4. SUNDUL GAN!!:-D😀

  5. lha yen UG dipajeki sesuai domisili pora cak? opo perlu mutasi jg😆

    • sak durunge dimutasi, kudu cabut “bendel” sek, ben ora mbendhol…:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

      • guspur
      • November 9th, 2009

      Perlu mas… di mut asi ne…:mrgreen:

      Sniff… sniff…

    • guspur
    • November 9th, 2009

    halah! mumet mikirne pajak… gambar kodewne plorotno sithik po’oooo????… cik celengane tambah gamblang… wkwkwkwkwkwkkkk… senuut… senuuuuttt…:mrgreen:

    Sniff… sniff…

    • opone sing snutt snutt??…wkwkwk

      • Awakku
      • November 9th, 2009

      klo menterinya mrs. SM, siap2 diperes terus sektor pajaknya…

      bukan begitu mbokde ??

      iki ono banyolan lomba meres jeruk manis, pesertane ono 3

      Peserta pertama, tinggi besar, maju bawa jeruk bali, langsung ngeremes jeruk dan keluarlah 1 mug besar penuh sari jeruk bali… penonton pun tepuk tangan, saat ditanya pekerjaannya dia menjelaskan kalo sehari-harinya adalah seorang bina raga

      peseta kedua, tak kalah besar, maju dengan membawa jeruk bali bangkok (dadi ukurane yo lebih gedhe rek… jenis bangkok jhe..ekekek), setelah diperas didapat air jeruk sebanyak 2 mug. dan penontonmu lebih bersemangant tepuk tangan saat dia menjelaskan kalo pekerjaannya adalah atlet PANCO

      peserta ketiga (seperti biasa) bertubuh kurus ceking dan maaf agak kewut, maju ketampil membawa jeruk keprok (jeruk manis) yang juga tampak sudah sedikit layu… penonton terdiam, dan saat memeras jeruk dengan cepat jeruk kecil tadi mengeluarkan sari jeruk manis sebanyak 1 ember besar. Penontonpun berjingkrak sambil terheran2 bertanya,” apa pekerjaannya gan..?”
      peserta ketiga menjawab,” petugak pajak boss..”
      😀

  6. mo mutasi pa lagi yg antar propinsi lumayan mahal tu.. teorinya aja sekian rupiah tapi nyatanya suruh bayar ini itu totalnya jadi sekian sekian sekian sekian sekian rupiah… sekian dan terima kasih.. :p
    kali aja ada aturan gitu mutasi jadi gratis….😆
    atau setidaknya disubsidi 99,9% gitu:mrgreen:

  7. buk de minta ijin kasih info aja..
    mau liat gambar2 Yamaha di Tokyo motor show..
    ada disini http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=186
    thanks…

      • Awakku
      • November 9th, 2009

      ngga’ ah… bawa kemarih dulu, produksi dimarih dulu… baru qt tonton

      hehehehe

    • kentaro
    • November 9th, 2009

    Diatas ada PAYA MATENG POHON

  8. @jomblo ati
    ck..ck..ck..
    emang gak salah guspur milih sampeyan sebagai akuntan idaman…
    mantaf !!

    • hahaha…
      gus, onok sing cemburu…..

      hehe…….nesuuuuu………wadul bapak’e…….moleh nang ndesooooo……..:mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen:

        • guspur
        • November 9th, 2009

        @JA
        Iyo, ngesakno arek iku… pengen dadi hombreng tapi gak onok sing gelem dipacari…. sakdurunge pas jaman nang ndesone nang Jombang kono kan Giri sempet pdkt nang Ryan… wkwkwkwkwkwkwkwkkkk…:mrgreen:

        Sniff… sniff…

      • @guspur
        yo ngono iku gus,
        ngesakno…dodolan nang viaduct yo gak payu…saiki mlayu nang Jatinegara.
        kadang nang prempatan cocacola.:mrgreen:

        • guspur
        • November 9th, 2009

        Bhuahahahahahahaaaaaaaaaaa…. areke nganti meneng klekep jeeeeeee… wis takkandani… lek kate beleh2an ojo nang Warung Ijo…. xixixixixixiiiiiiii…:mrgreen:
        Btw, saiki jare mlayu pindah daerah operasi nang seputar Tangerang kono???…😛

        Sniff… sniff…

      • iyo gus, jarene wingi mari kecakup karo satpol pp
        mergone jam siji bengi sik klutusan nang pintu air kali cisadane…:mrgreen:

    • lho gita-gita cinta pindah tayang ning blog mesum iki ta….
      mempertemukan tiga sejoli guspur, giri yang tengah memperebutkan wanita idaman lelaki J.A…. bhuahahahahaaaaa……

  9. Fakta: komen2 diatas kebanyakan curhat2annya mbah guspur sniff sniff sama mbokde j.a..setuju tidak??

    NYUNDUL MANEH,DAB!JENDUL-JENDUL…
    😀😀😀

    • wooo…gus…
      satu lagi yang cemburu…

      cieeeee…..lekdjie ngesiri girindro…..xixixi…:mrgreen:

      • adeuh pasangan serasi saling bertkar pikiran dan pendapat… wuit tiw….

        • Awakku
        • November 10th, 2009

        lanangane sing sopo ??
        huekkkekekekekek

        • guspur
        • November 11th, 2009

        HAhahahahahahaaaaa… Paidjo hombreng sisan ternyataaaaaaaa…:mrgreen:

        Sniff… sniff…

  10. Lho tenan to,mbokde pradul ning simbah…
    😀😀😀

  11. ono opo tho neng pintu air cisadane Tangerang kono?…

    • beng2 lg
    • November 9th, 2009

    Kapan bisa saia ol tiap hr lg seperti dlu diwarung ijo,janda dan warung jomblo,
    sedih na…😉

    .

      • ucuy
      • November 9th, 2009

      weeks, bro beng2 muncul lagi…. apa kabar bro…kemana aj

    • tenang aja beng, kita gak kemana2 kok…
      tetap semangat bro…!!!

    • beng2 lg
    • November 9th, 2009

    @ucuy
    nih ortu nyuruh ngawasi perkebunan sawit na yg br ditanam,yagh terpaksa tinggal disana tanpa online,😥
    .

  12. seperti ada yg ngomongin aku:mrgreen: ..wkwkwk

    • thwuerhouwnguisth
    • November 10th, 2009

    lha kalo ktpnya expired trus rumahnya pindah tetangganya baru kk belum punya pacar belum punya ijasah ketlingsut kartu donor darah ada tp motornya bpkbnya ilang piye bro…..

    • nggaweo asuransi ae, mari ngono bunuh diri. uripmu jik isok berguna bagi keluargamu…bhuahahaha….

  13. Tumben sepi…
    Sg nduwe warung lg ngitung dino kali ya..golek dino sg apik…

    NJENDUL-NJENDUL!!NYUNDUL LAGI DAB!!
    😀😀😀

    • xb
    • November 10th, 2009

    wkwkwk..
    apapun artikelnya, ujung2nya tawa sutra..

  14. setahuku untuk kodya bekasi ngurus stnk/mutasi di samsat bekasi, sedangkan kab. bekasi di samsat cikarang…
    semuanya plat B, padahal cikarang kan 30 km di luar jakarta. berarti banyak bener kendaraan plat B…🙂

    • ooo…gitu ya…
      ternyata bekasi ada kodya dan ada kabupaten to. saya baru tau🙂

  15. buk de numpang info lagi aj deh..
    Yamaha buat mesin mobil nie…
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=188

    • ashley
    • November 10th, 2009

    yo opo tah iki rek…eneng hombreng2e…jan aku rak melu2….

      • Awakku
      • November 10th, 2009

      berhubung ono sing ngomong Homo… iki terusan’e

      judule : Pitik homo, diamp*t…. !

      Ceritane tentang sebuah peternakan ayam.
      Iki crita pitik-pitik ndik peternakane Mat Pithi. Ndik kono onok 25 pitik babon karo situk pitik jago, tapi wis ngurak, tuwo. Ndelok pitik jagone wis tuwo koyok ngono iku mau, sing mestine wis gak isok diarepno isok nglakeni babon sing sak mono akehe, Mat Pithi mutusno tuku jago situk maneh, sing jik enom.
      Ndelok onok jago anyar, kathik jik enom, kabluk-ane mesti yo jik get, jago tuwo mau rumangsa kalah saingan. Biasane isok numpak-i babon selawe, hare… Iki kok onok arek nom. gak urung, babaon-babon yo ngrubung jago enom mau, kepengin ngrasakno dilakeni. Jago tuwo yo cemburu berat, guk ! Sopo gak mangkel, ndelok jago enom mau bolak-balik nyengklak babon-babon nganyeng mau iku.
      Jago tuwo nyidek-i jago enom. “Dik, masiyo awakmu jik gagah, yo ojok serakah opo-o. Mosok babon selawe dipek kabeh, rek….”
      Jago enom, sumbung, ngomong “Sak karepku tah, lik. Kate tak tumpak-i kabeh tah enggak, lak opo jare aku, tah. Opo maneh sing cidek-cidek aku yo pitik-pitik wedok iku dewe. Maeng mulo, tah, peno iku ojok loyo ngono. Pitik jago kok nyekuthuk koyok ngono, lik…”, sinis.
      “Iyo ae awak-awak iki wis umur akeh, cung. Biyen opo-o jik enom. Wedok-an selawe iku sopo sing numpak-i. Yok opo nek koen 15 aku sepuluh?”
      “Gak isok, cak…..”
      “Wis, peno 20 aku limo ae”, penjaluk-e jago tuwo memelas. Timbang enggak.
      “Gak isok. Selawe iku aku kabeh…”, pitik enom jumawa.
      “Wis, aku 2 ae, peno sing 23″, pitik tuwo tambah memelas.
      “Gak isok ! Titik !”
      Pitik tuwo nelongso. Biasa numpak pitik selawe, sak iki siji-sijio ae gak kumanan babar blas. Kabeh dipek jago enom.
      “Wis ngene ae”, jare jago tuwo. “Yok opo nek nganakno pertandingan. Sing menang oleh numpak-i pitik 25 kabeh, sing kalah ngaplo. Yok opo”. Pitik jago tuwo nantang.
      Nantang ? Batine jago enom. Pitik wis loyo karek matek-e ae kathik ngejak pertandingan ? Gak salah tah iki ?
      “Ayo. Kate pertandingan opo, lik, tak ladeni”
      “Mlayu !”, jare pitik tuwo.
      Mlayu ? Pitik tuwo koyok ngono iku ngejak balapan mlayu ? Wong mlaku ae wis srentengan ?
      “Ayo !”
      “Tapi aku njaluk syarat”, jare jago tuwo.
      “Opo syarate ?”
      “Aku lak wis tuwo, tah. Aku tak mlayu disik. Nek wis kacek 10 meter, kaet koen mulai mlayu”.
      Cumak 10 meter ? Lha masiyo seket meter, tah, pasti isok tak uber. Ngono batine jago enom. “Ya wis. Ayo !”.

      Pitik loro mau mulai ancang-ancang. Pitik tuwo mulai mlayu ndisik-i. Begitu kacek 10 meter, pitik enom baru mulai mlayu. Tambah suwe jarak-e tambah cidhek. Pitik tuwo ambegane wis senen-kemis, mlayu, tapi yo gak isok banter. Tambah suwe jarak antarane pitik tuwo mbarek jago enom tambah cidhek.
      Bareng karek sak meter maneh, ujug-ujug onok suwara bedhil “DER !”. Pitik enom njengkang kenek bedhil manuk mau. Endase meh pecah keterjang timah pelurune bedhil manuk mau. Kejet-kejet sedhela, terus mati. Kukut wis ! Sing nembak mau Mat Pithi. Lho, ola opo ?
      Mat Pithi nyidek-i bangke-ne pitik jago enom sing wis mati mau. Gak tambah ditulungi tah yok opo, malah ditendang-tendang, mbarek misuh-misuh. “Pitik jancukan. Wis ping sepuluh sak wulan iki aku mateni pitik. Angger-angger tuku mesti kliru pitik homo. Gak gelem numpak-i babon, malah nguber-uber pitik jago tuwo thok ! Dob*l !”

        • yahonsuwakanja
        • November 10th, 2009

        wakakakwkakwkakwkakwkakwkakwkakkkk…………………
        gas ngguyu puoollll….

        • 1001nickname
        • November 10th, 2009

        kempesku teles bhahahahahaaaaaaa…….

      • bhuahahahahahaha……😆😆😆😆😆😆😆
        wetengku loro c**********kkkk..!!!!!!!!!

        janc*********kkkk aku sampek nangis-nangis….😆😆😆😆😆😆

        • ashley
        • November 10th, 2009

        gw baca bolak balik..tetep gak ngeh..bis gw bahasa jawa tau nya dasar bgt…keseharian aja…klo yg diatas…wah..wah diluar jangkauan deh…jd mo ketawa jg….ikut2an ketawa aja deh…

        • Awakku
        • November 10th, 2009

        mbokde… coba di-translate-ke…
        huehehehehehe

      • hehe…kalo di translate mungkin gak terlalu lucu kali ye. yang mbaca mungkin minimal sudah setahun di Surabaya baru bisa nyambung kali ye. soale yang bikin lucu itu logat dan kata2 surabaya aslinya. sulit dicari padanannya, dan andaikan ada pun mungkin sudah tidak terlalu lucu. guyonan khas surabaya itu cenderung rusuh soalnya🙂

        tapi untuk membunuh rasa penasaran, saya akan coba terjemahkan ke bahasa Indonesia ya.

        ceritanya tentang sebuah peternakan ayam. ini cerita tentang ayam-ayam di peternakannya Mat Pithi. Disana ada ayam betina 25 ekor dan satu ayam jago. tapi ayam jaonya sudah tua. Ya begitulah, karena sudah tua masak bisa mengawinkan 25 ayam betina tadi? mat pithi memutuskan untuk membeli satu ayam jago lagi.

        melihat ada ayam jago muda yang masih segar dan jantan, ayam jago tua merasa kalah saingan. biasanya bisa mengawinkan betina 25 ekor, eh ini ada ayam jago baru yang lebih muda. ayam-ayam betina pun mengerubungi ayam jago muda tersebut, kepengen rasanya dikawin olehnya. jago tua merasa cemburu. siapa yang tidak kesal, jago muda bolak balik mencumbu ayam-ayam betina genit itu.

        jago tua mendekat ke jago muda, “dik, walaupun kamu masih gagah, tapi jangan serakah dong. masak betina 25 mau diambil semua?”
        jago muda berkata sombong, ” terserah gua dong om, mau gua kawin semua, apa nggak ya suka-suka gua. lah yang deket2in gua juga itu cewek2, bukan gua. lha elu ngaku ayam jago tapi loyo begitu, udah kayak kakek2 keriput gitu..”
        “iya, saya kan umur sudah tua. coba dulu waktu saya masih muda, betina 25 itu siapa yang ngawinin? gini aja deh, kamu ngawinin 15 saya 10 aja gimana?”
        “gak bisa om”
        “ya udah, kamu 20 saya 5 aja deh, daripada enggak”
        “gak bisa, 25 itu punya gua semua”
        “ya udah…saya 2 aja deh, situ yang 23” jago tua tambah mengiba
        “gak bisa. titik.”
        jago tua sedih, biasanya dapet jatah betina 25, sekarang gak dapet sama sekali. semua diambil jago muda.
        “ya udah gini aja deh, bagaimana kalo kita bertanding? yang menang boleh kawinin 25 betina itu, yang kalah gak dapet apa2” sang jago tua menantang
        nantang? dalam hati sang jago muda. ayam sudah bau tanah mau nantang gua. nggak salah nih?
        “ayo..mau pertandingan apa gua layanin!”
        “pertandingn balap lari!”
        balap lari? ayam tua kayak gitu kok ngajak balap lari? buat jalan aja udah gemeteran.
        “ayo!”
        “tapi dengan satu syarat!”. kata jago tua
        “apa syaratnya?”
        “saya kan sudah tua, saya lari duluan. nanti kalo sudah jarak 10 meter, baru kamu mulai berlari.”
        cuma 10 meter? lah, walaupun 50 meter juga pasti gua kejar. hati jago muda membatin. “ayo deh!”.

        dua jago tua mulai mengambil ancang-ancang. begitu jarak 10 meter, jago muda mulai mengejar. tambah lama jaraknya semakin dekat. jago tua napasnya sudah senin kemis, lari tapi gak bisa cepat. tambah lama jarak keduanya semakin dekat.
        begitu jarak tinggal satu meter lagi, terdengar suara letusan. “DHER…!!!”.
        jago muda terjengkang kena tembakan burung tadi. kepalanya terluka kena terjang peluru. lalu kemudian mati.
        yang nembak tadi ternyata mat pithi. lho..?? ada apa?
        mat pithi lalu mendekat ke jasad jago muda tadi, bukannya ditolongi, malah mat pithi menyumpah serapah.
        “dasar ayam bego, sudah sebulan ini gua udah nembak ayam jago 10. masak beli ayam jago homo semua? bukannya ngawinin ayam betina, malah ngejar-ngejar ayam jago tua. goblok!”

      • walah2 jatim connection bahasane

        • ashley
        • November 11th, 2009

        jiakakakakakakaka…gtu toh cerita nyah….dasar yah gw gaul ma orang jawa gak ngerti jawa, keturunan orang jawa gak bisa bahasa jawa, kawin ma orang jawa,,,wah repot klo ngumpul keluarga wanita..cmn manggut2 aja…hahahahahahaha…

        terus sapa neh itik jago muda nya dan tuanya klo di blog ini…xixixixix

      • @ashley: masih untung nama situ bukan joko atau nama2 jawa laen😀

        @Mas JA: mas cerita ayam di atas tak copas ya ke salah satu forum, lucu je……tak tunggu asesenya🙂

      • @ashley
        gw bisa bahasa jawa aja karena terpaksa kok…xixixi…

        @dpouwel
        silaken bro. apapun yang ada di warung ini adalah milik umum.
        *WC kaleee….umum….:mrgreen:

    • thwuerhouwnguisth
    • November 10th, 2009

    bhuahahaha…
    iki sopo sing jd jago tuwo sopo sing jago nom…..

  16. Wah,kang awak pancen dalangX sejati..
    😀😀😀

  17. hahahahaha..
    pitik’e kok homo—
    kok sek cerdas men iku pitik tuek
    hehehhe
    lagi bos critane

    • Shark
    • November 10th, 2009

    wuakakakakaka….. dasaaaaaaarrrr…. awakmu edan……😀

    • arie slight
    • November 10th, 2009

    wakakaka…
    yang tua memang berpengalaman hehehe..

    eh, btw, kalo sim abis, tapi rumah dah pindah, pas perpanjangnya ke kantor yang mana ya? dulu sih biasa kalo perpanjang di wijaya situ tuh, jaksel.. nah, kalo sekarang rumahnya di depok, perpanjangnya langsung ke depok kah?

    • setau gw depok langsung samsat depok aja bro.
      asal jangan lebih dari satu tahun, kalo lebih dianggap sim baru. tes lagi deh🙂

    • arie slight
    • November 10th, 2009

    pas muleh pas sim abis nih…
    okeh, xiexie bro…
    btw, ijk kaga pernah ikiut test tuh hahaha…
    seumur hidup, ijk baru ketemu satu orang yang lulus test, tapi dia bolak balik 4 kali hihihi

    • terongist
    • November 10th, 2009

    sim abis… ktp abis… duit abis… beras abis…

    • terongist
    • November 10th, 2009

    nyundul gan…..

    • terongist
    • November 10th, 2009

    waw… siapakah korban yg terjerumus ke 10000 di warung mesum ini……..
    pasti kewarasannya sudah direnggut paksa sm mbokdhe JA….
    bhuahahahaha….

    • guspur
    • November 11th, 2009

    Blo… SIM ku wayahe entek je… lek mutasi soko Jatim nang Jakarta yaopo carane? kudu tes maneh gak?

    Sniff… sniff…

      • Awakku
      • November 11th, 2009

      aku wingi test maneh mbah… sby -> bekasi

    • bener mbah koyok nggawe soko nol maneh, mutasi antar daerah gak berlaku perpanjangan. dadi yo koyok nggawe anyar maneh. aku wingi bar nggawe sing anyar karepku pingin perpanjangan berhubung SIM pertama domisili Jateng, terus saiki neng Jawa Barat dadi tidak diakui, alias harus bikin dari awal. begitu kira-kira…

      • kornet
      • November 11th, 2009

      @mbah
      bikin baru aja gus sekitar 350rb
      mau no telp ta? iki polici dudu calo

      tapi kalo abis pelantikan baru biasane susah gus

    • lho…kok saya langsung yah? nggak pake test?
      apa gara2 kenal sama pak pol nya yah? soalnya beliau yang maksa2 malahan. ongkosnya cuma 225rb. domisili tangerang.

    • Bang Sat
    • November 11th, 2009

    DI CIK*R*NG BIKIN SIM CUMA TES TERTULIS, TES PRAKTEK NYA GAK ADA. `saya tau anda sekalian saya yakin udah bisa semua, untuk memperpendek waktu cukup tambah 25 rebu` wkkkkkk…..kkkkkkkkkkkkkkkk

      • Awakku
      • November 11th, 2009

      ngapain cikarangnya pake bintang-bintang, emang porno ??
      di warungnya mbokde JA biasanya kalo pake tanda * adalah kata2 jorok n mesum

      wakakakakak😀

      • Shark
      • November 11th, 2009

      wahahahaha… bang sat tau aja…..

    • Kayaknya bukan cuma dicikarang deh, kemarin aku bikin sim daftar langsung dipanggil buat foto. cuma hbs 175rb…. aslinya kan cuma 100an rb…. aku akui itu salah, tapi da semuanya juga gitu. udah itu aku juga sibuk gak punya bnyk wkt untuk bolak-balik kantor polisi buat tes…. kadang kesalahan/oknum itu gak melulu merugikan kita…

    • wkwkwk…ketauan deh semuanya.

      • ashley
      • November 12th, 2009

      hahahaha…gw dlu bkin cmn abis 95rbu…tahun depan abis….kayanya bkal bkin di jkt..ehmm..350rbu..225rbu..175rbu…liat aja ntar deh…

  18. ow…..
    di surabaya ada yg tau ga uang pelicinnya brapa?
    mo bwt sim mobil tpi males iktut tes

    • hayoo sapa yang tau?
      perasaan sih dulu gampang kalo di kolombo.🙂

  19. itu dulu buk de katanya skg harus test! tpi pasti ada celahnya lah….lha wong indonesia gtu lho hehehe

  20. Kang Opik, Mastri membahas yamaha dari sisi keilmuan yang mumpuni. mas tri beserta data2 statistik akuratnya. kang opik dengan bahsa yang mudah dicerna dan sisi keilmuan yang mumpuni. nah sekarang giliran bahasan dibalik tirai warung kopi yang membahasnya juha.
    terntata suzuki juga mengincar singgasana sang raja matic MIO. temukan dibahasan pinggir jalan http://1001nickname.wordpress.com/2009/11/12/dampak-segmen-matic-menjadi-incaran-suzuki-di-tahun-2010/#more-160
    mbokdhe… ojo di poyo’i yo… aku mung niru-niru…

  21. @ 1001
    hihihihi melu2 hayo…

    mending ini bahasnya soal penampakan matic yamaha 50cc
    nie infonya http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=192

    • Awakku
    • November 12th, 2009

    waduh wis kelewat 2 ndino… mengenang pidatone bung tomo, 10 Nopember 45 ndek RRI suroboyo…

    Bismillahirrahmanir rahim…
    Merdeka!!!

    Saoedara-saoedara ra’jat djelata di seloeroeh Indonesia ,
    teroetama, saoedara-saoedara pendoedoek kota Soerabaja
    Kita semoeanja telah mengetahoei bahwa hari ini tentara Inggris telah menjebarkan pamflet-pamflet jang memberikan soeatoe antjaman kepada kita semoea.
    Kita diwadjibkan oentoek dalam waktoe jang mereka tentoekan, menjerahkan sendjata-sendjata jang kita reboet dari tentara djepang.

    Mereka telah minta supaja kita datang pada mereka itoe dengan mengangkat tangan.
    Mereka telah minta supaja kita semoea datang kepada mereka itoe dengan membawa bendera poetih tanda menjerah kepada mereka.

    Saoedara-saoedara,
    didalam pertempoeran- pertempoeran jang lampaoe, kita sekalian telah menundjukkan bahwa
    ra’jat Indonesia di Soerabaja
    pemoeda-pemoeda jang berasal dari Maloekoe,
    pemoeda-pemoeda jang berasal dari Soelawesi,
    pemoeda-pemoeda jang berasal dari Poelaoe Bali,
    pemoeda-pemoeda jang berasal dari Kalimantan,
    pemoeda-pemoeda dari seloeroeh Soematera,
    pemoeda Atjeh, pemoeda Tapanoeli & seloeroeh pemoeda Indonesia jang ada di Soerabaja ini,

    didalam pasoekan-pasoekan mereka masing-masing dengan pasoekan-pasoekan ra’jat jang dibentuk di kampoeng-kampoeng,
    telah menoenjoekkan satoe pertahanan jang tidak bisa didjebol,
    telah menoenjoekkan satoe kekoeatan sehingga mereka itoe terdjepit di mana-mana

    Hanja karena taktik jang litjik daripada mereka itoe, saoedara-saoedara
    Dengan mendatangkan presiden & pemimpin-pemimpin lainnja ke Soerabaja ini, maka kita toendoek oentoek menghentikan pertempoeran.
    Tetapi pada masa itoe mereka telah memperkoeat diri, dan setelah koeat sekarang inilah keadaannja.

    Saoedara-saoedara, kita semuanja, kita bangsa Indonesia jang ada di Soerabaja ini akan menerima tantangan tentara Inggris ini.
    Dan kalaoe pimpinan tentara Inggris jang ada di Soerabaja ingin mendengarkan djawaban ra’jat Indonesia,
    ingin mendengarkan djawaban seloeroeh pemoeda Indonesia jang ada di Soerabaja ini
    Dengarkanlah ini hai tentara Inggris,
    ini djawaban ra’jat Soerabaja
    ini djawaban pemoeda Indonesia kepada kaoe sekalian

    Hai tentara Inggris!,
    kaoe menghendaki bahwa kita ini akan membawa bendera poetih takloek kepadamoe,
    menjuruh kita mengangkat tangan datang kepadamoe,
    kaoe menjoeroeh kita membawa sendjata-sendjata jang kita rampas dari djepang oentoek diserahkan kepadamoe

    Toentoetan itoe walaoepoen kita tahoe bahwa kaoe sekalian akan mengantjam kita oentoek menggempoer kita dengan seloeroeh kekoeatan jang ada,
    Tetapi inilah djawaban kita:
    Selama banteng-banteng Indonesia masih mempoenjai darah merah jang dapat membikin setjarik kain poetih mendjadi merah & putih,
    maka selama itoe tidak akan kita maoe menjerah kepada siapapoen djuga!

    Saoedara-saoedara ra’jat Soerabaja,
    siaplah keadaan genting
    tetapi saja peringatkan sekali lagi, djangan moelai menembak,
    baroe kalaoe kita ditembak, maka kita akan ganti menjerang mereka itu.

    Kita toendjoekkan bahwa kita adalah benar-benar orang jang ingin merdeka.
    Dan oentoek kita, saoedara-saoedara, lebih baik kita hantjur leboer daripada tidak merdeka.
    Sembojan kita tetap: MERDEKA atau MATI.

    Dan kita jakin, saoedara-saoedara,
    pada akhirnja pastilah kemenangan akan djatuh ke tangan kita
    sebab Allah selaloe berada di pihak jang benar
    pertjajalah saoedara-saoedara,
    Toehan akan melindungi kita sekalian

    Allahu Akbar..! Allahu Akbar..! Allahu Akbar…!
    MERDEKA!!!

    • ashley
    • November 12th, 2009

    coba liat bisa gak…..

    • Bang Sat
    • November 12th, 2009

    @awak ku

    gak mau nyidam sego kangkung lagi

  22. kecanduan ternyata ga dialami oleh para pengguna narkoba saja lho! tapi paparan materi pornografi secara terus menerus dapat menyebabkan kecanduan atau bahasa ilmiahnya adiksi yang efeknya cukup berat lho Friends yaitu bisa mengakibatkan jaringan otak mengecil dan fungsinya terganggu nah loh… gawat kan?
    lebih lanjut baca ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=193

    tobat mode on

  23. seharusnya tiap kota platnya beda-beda, jadi pajaknya jelas buat daerah mana.🙂

    • elsabarto
    • November 13th, 2009

    om jomblo, jumat2 kok ra metu artikel ngajine, koyo blog mas Tri & bang Taufik

    sajake lg sibuk ta, warunge kok sepi

  24. BIasanya orang kalau sudah meninggal ditanya:
    ‘siapa Tuhanmu’
    ‘SiapaNabimu”
    ‘Apa Agamamu’
    dlll
    IKu mas jomblo nanti kalau meninggal pertanyaannyaoleh malaikat lain
    Sapa Gundikmu, ;;;;;;;;;;;;

    ;;;”;”; kakakakaburrrrrrrrrrrrrr

  25. @ A Seen
    kalo gw jadi jomblo ati dengan mantap aku akan menjawab :guspur

    (ikutan kabburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr…………..)

    • ashley
    • November 13th, 2009

    KARAKTER MANUSIA BERDASARKAN KENTUTNYA… .

    Ki Goro iseng-iseng menyusun karakter manusia berdasarkan (maaf sekali) KENTUT-nya :

    Karakter Manusia berdasarkan Kentutnya:
    1. Orang TIDAK JUJUR
    Orang yang kalau kentut lalu menyalahkan orang lain.
    2. Orang GOBLOG
    Orang yang menahan kentutnya sampai berjam-jam. (wuaduh…!)
    3. Orang BERWAWASAN LUAS
    Orang yang tahu kapan harus kentut. …(nah ini..!)
    4. Orang SENGSARA
    Orang yang ingin kentut tapi tidak bisa kentut.
    5. Orang MISTERIUS
    Orang yang kalau kentut, orang lain tidak ada yang tahu. (banyak dari kita seperti ini..sangat misterius..! )
    6. Orang GUGUP
    Orang yang tiba-tiba menahan kentutnya saat lagi sangat mau kentut.
    7. Orang yang PERCAYA DIRI SENDIRI
    Orang yang selalu mengira kalau kentutnya bau harum. (banyak juga nih diantara kita..!!)
    8. Orang SADIS
    Orang yang kalau kentut di ranjang terus dikibaskan spreinya ke ranjang orang lain.
    9. Orang PEMALU
    Orang yang kalau kentut tidak bunyi tapi lalu merasa malu sendiri.
    10.Orang yang STRATEGIS
    Orang yang menyembunyikan kentutnya dengan tertawa terbahak-bahak biar orang lain tidak dengar.
    11. Orang BODOH
    Orang yang kalau habis kentut menghirup nafas untuk mengganti kentutnya yang keluar.
    12. Orang PELIT.
    Orang yang kalau kentut di keluarkan dikit-dikit, sampai bunyi
    `tit-tit-tit`
    13. Orang SOMBONG
    Orang yang sering mencium kentutnya sendiri (weleh, jorok..!!)
    14. Orang RAMAH
    Orang yang senang mencium kentutnya orang lain. (weleh, lebih jorok lagi..!!)
    15. Orang yang tidak senang BERGAUL
    Orang yang kalau kentut sembunyi. (hehehe..tidak senang bergaul lho..!)
    16. Orang AKUATIK
    Orang kalau kentut di dalam air sampai bunyi `blekuthuk-blekuthu k`
    17. Orang ATLETIS
    Orang kalau kentut sambil mengeluarkan tenaga dalam. (wuih..sakti mandra guna..!!)
    18. Orang JUJUR
    Orang yang mengaku kalau habis kentut (sangat jujur – jarang saat2 ini nih..!!)
    19. Orang PINTER
    Orang yang bisa menandai bau kentutnya orang lain.
    20. Orang SIAL
    Orang yang kalau kentut keikutan ampasnya. (yieeek..!!! )

    Hmmm….ada yang mau nambahin lagi….??

      • Shark
      • November 13th, 2009

      ashley…
      Orang sial ya orang yang dikentuti 20 orang itu… wakakakakaka…..

    • kau dan malaikat kecilku tongsam
    • November 14th, 2009

    orang yg tidak ada kerjaan : orang yang menganalisis kentut terhadap kepribadian.

    orang yg pernah waras : orang yang membawa analisis kentut ke warung ja.

    s
    u
    n
    d
    u
    l

    • fraziel
    • November 14th, 2009

    @ashley
    Bhuahahahahahahaha..
    Ngakak guling2..
    Bisa2 aja ini,
    Hayooo sapa yg no.20 ngakuuu??
    Wakakakakakakkk

    • kornet
    • November 14th, 2009

    @ashley
    gwahahahahahaha
    hidup KENTUT

  1. Oktober 27th, 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: