Janc*k! Aku iki calon presidenmu…!

Kejadian ini berlangsung di tahun 1998, pada saat ramai demonstrasi menentang rezim orde baru.

Ilustrasi Gambar Demo

Sebut saja namanya Triyanto, Triyanto seorang  mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di kota buaya. Dia teman satu kost-an di jalan Jojoran gang 3. Dia dikenal sebagai salah satu aktivis kampus. Teringat saat-saat demo menjatuhkan rezim orde baru, Triyanto terlihat sangat bersemangat. Kadang terlihat dia berorasi di hadapan teman-temannya dengan background polisi yang berjejer rapi beserta atribut pengaman lengkap di mulut pintu keluar kampus di jalan Dharmawangsa. Orangnya rapi dan intelek, tidak gondrong. Jas biru selalu dikenakannya saat-saat dia melakukan demonstrasi.

Suatu ketika, senin pagi sekitar pukul setengah tujuh. Triyanto datang dengan baju dan celana sobek, mukanya memar dan kotor.

“Kenapa mas?”, tanyaku.

“Janc*k kabeh! Mereka gak ngerti sopo aku iki!”, katanya sambil masuk ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

Aku curiga, jangan-jangan dia dipukuli oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan kegiatannya selama ini. Aku teringat, jumat malam dia pamit untuk pulang ke malang. Memang hampir tiap minggu dia pulang ke malang dan kembali setiap senin pagi untuk kuliah. Apa jangan-jangan pada waktu dia pulang kemarin dia sempat diculik oleh pihak tertentu untuk kemudian diintimidasi. Coba kutanya lagi setelah dia tenang.

Beberapa lama kemudian dia keluar dari kamarnya. Langsung bercerita. (translated ada di bawah)

“Danc*k!  Mau isuk koyok biasane aku numpak bis seko malang, aku lungguh nang cedak pintu mburi cek isok rokok’an. Eh pas nang ngarep pasar lawang, moro-moro metu asep seko ngisore mesin nang sebelahe supir. kuabeh langsung do panik, lha bis’e jik mlaku. Kabeh penumpang mlayu nang pintu mburi. aku yo langsung reflek arepe metu seko pintu mburi. Mek aku jik ragu lompat soale bis’e jik banter. Wong-wong nang mburiku sing do panik gak sabaran wes bengak-bengok ae “Ayo mas ndang lompat!”, Ayo cuk ndang lompat cuk!”, “Sektalah pak, bis’e jik mlaku iki lho”, “Kesuen cuk!” BUGH! Moro-moro aku ditendang seko mburi. Aku gulung kuming nang ngarep pasar lawang dideloki wong akeh. Klambiku suwek, kathokku lumpur kabeh campur sampah pasar lawang, raiku bundhas tanganku lecet-lecet. Aku langsung nggoleki sopo mau sing njejeg aku “JANC*K! Aku ini calon presidenmu! Kok isok-isoke koen wani njejeg aku!” Sayang aku gak eruh sopo mau sing njejeg. Lha wong akeh jeh.”

Oalah.. (bingung ngempet ngguyu)

Ilustrasi Pasar Lawang

======

Translated.

“Sialan!  Aku tadi pagi seperti biasa naik bis dari malang, aku duduk belakang dekat pintu biar bisa merokok. Eh pas sampai pasar lawang, bisnya tiba-tiba keluar asap putih dari bawah mesin di sebelah supir. Di dalam langsung panik, sedangkan bisnya masih dalam keadaan berjalan. Semua orang menuju ke pintu belakang. Aku juga reflek langsung mau keluar lewat pintu belakang. Cuma aku ragu untuk melompat karena bis masih berjalan cukup kencang. Orang-orang di belakangku sudah panik dan gak sabar, mereka berteriak-teriak. “Ayo mas segera lompat!”, Ayo mas segera lompat mas!”, “Sabar pak, bisnya masih jalan lho ini”, “Kelamaan mas!” BUGH! Tiba-tiba aku ditendang dari belakang, jatuhlah aku jumpalitan di depan pasar lawang. Bajuku sobek, celanaku kena lumpur sampah pasar lawang, muka dan tanganku lecet-lecet. Aku langsung bangkit sambil mengumpat “Sialan! Aku ini calon presidenmu! Bisa-bisanya calon presiden ditendang keluar sampe begini! “

PS: Nama disamarkan.

Ilustrasi Foto :

http://smpplawangjadul.multiply.com/journal/item/3

  1. Tukang demo?

    Ah..buang waktu saja..l

      • H. Prof. Dr. Ir. KIWIL DLL. DST.=sales itu ngasih petunjuk bukan cuma membujuk
      • April 2nd, 2012

      golek tukon rokok

  2. woh..

    • Sendal.bolong
    • April 1st, 2012

    wooooh…
    pengalaman pribadi kie…

  3. presiden mie

  4. wkwkwkwkwkwk
    kasian calon presidennya :D
    *musti ngakak guling2 atau pasang tampang prihatin ya
    xixixixixixixi

  5. kirain mbahas mantan ketua bem yang dulu aktif demo tapi sekarang jadi ketua partai tertentu..

  6. xixixi dancuk…sing nulis yo gateli…

    :ngacir:

    • Tulus Budi
    • April 3rd, 2012

    presiden j4ncuk…. wkwkwkwkw…..

  7. presidene ngekek campur nggateli…ha3x…mosok presiden rokokan ning pintu mburi……ha3x

    • debu biru
    • April 4th, 2012

    wekekekekek…. calon presiden republik janc*k !

  8. pengalaman pribadi kah? jiakakakakak ngakak..

  9. wakakakakak…..telek….
    lebih lucu dari cerito praboyo ki … :D

    Jaman semono omahku yo ndek Jojoran…

  10. xixixixi…
    teringet waktu jaman mahasiwa dulu…

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/04/05/ketemu-moge-dan-bmw-ktm/

    • bejo
    • April 14th, 2012

    brati presidene di TS*bl ? wkwkwkkwkw njritttttt

    • kiidu
    • Mei 7th, 2012

    nyimak aj mbokdhe..

    • penikmat otomotif
    • Mei 28th, 2012

    hahahaa.. lama ta liat judulnya baru niat bacanya.. wkwkwkkwwk lucu” ceritanya diluar prediksi..

    *tukang orasi ditendang aparat biasanya bangga, tapi apa boleh buat kali ini ibu” kepasar yang nendang.. xixixixxiix :D

  11. ini benerankah ? kocak abis hahahah

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  12. calon presiden kok ditendangin sih, hehehe

  13. Salam Kenal Ya Untuk Semuanya.. :)

    • nadiaananda
    • Juni 18th, 2012

    Semangat adalah Kunci keberhasilan baik tulisan maupun ungkapan perasaan.. Ayoo semangat.. :D

    • flashoftheblade
    • Juni 18th, 2012

    aseli gawe kemekelen..

  14. wkwkwkw….

  15. Ayo.. ikut Kompetisi Menulis Blog “Infiniti F1 Challenge”

    http://stephenlangitan.com/archives/55860

  16. wekeke…asem lucu tenan..ngakak guling guling

  17. presiden tukang ngloco
    paling

  18. ahahaha membahas apaa yaa kurang ngertii ini pake bahasa jowo yaa :D

  19. Hey there! I could have sworn I’ve been to this site before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me.
    Nonetheless, I’m definitely glad I found it and I’ll be
    bookmarking and checking back frequently!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 283 pengikut lainnya.

