Ibu-ibu galak vs kontrol sosial

Jiah…

Pernah juga kejadian pas saya naik KRL, ada ibu-ibu yang menurut saya sudah tua. Dia terlihat lelah terombang-ambing ditengah padatnya penumpang KRL. Waktu itu KRL Commuter Line sekitar pukul 18.00, saya naik dari cawang menuju depok. Ajaibnya, ada mas-mas seumuran duapuluhan dengan santainya duduk di depan ibu-ibu tersebut. Otak iseng saya pun berontak, saya bilang baik-baik pada si mas tersebut untuk memberikan tempat duduknya kepada ibu ini. Tak dinyana, si mas malah membentak saya, “RESE LUH!.”

Laaaah…???

Tak dinyana pula, ternyata orang-orang disekitar saya membela saya sambil menyoraki si mas tadi, “HUUUUUUU…!!!”

Naaah… Dari tadi mereka diam saja. Ternyata butuh action dari seseorang untuk memicu kontrol sosial. Jikalau Sentinel KRL saja sudah tidak ditakuti, maka butuh keberanian kita semua untuk  ini. Masak yang sungkan malah yang negor? Plis deh…

PS. Jikalau ternyata mas Edi Rahmat N sampai kena sanksi dari manajemen KRL karena ibu tersebut, saya tidak tau apalagi yang lebih busuk dari KRL kita

  1. salam buat mbak Nina yaaa..

  2. saya pernah melakukan hal yang mirip di Transjakarta

  3. sentinel itu apa ya..?
    gak mudeng.com

  4. cuma pernah sekali naik kereta ke malang

    http://extraordinaryperson.wordpress.com

    • bodats
    • Maret 30th, 2012

    Bjl :
    sentinel kui orang yang suka wira-wiri di dalem kereta itu lho. suka nyeklekin karcis.

    gue kirain sentinel itu yang di pilem matrik itu…
    pake kacamata item, bawa pistol aneh dan pake jaket kulih gelap asal garut….

    • H. Prof. Dr. Ir. KIWIL DLL. DST.=sales itu ngasih petunjuk bukan cuma membujuk
    • April 4th, 2012

    budaya orang mana to bro?

  5. beu….!

    • haryudha
    • Agustus 25th, 2012

    ini maksudnya apa sih? kalo yang di status fb itu saya ngerti, ada orang gak punya tiket disuruh minggir marah. iya kan?

    tapi yang di artikel, kayanya beda kasus deh bro, imho. kal kasus di atas kan urusan tiket, tapi yang di bawah itu urusan etika.

    • ikut ngakak :lol:
      * g punya tiket tapi pengen duduk di kursi prioritas bukan permasalahan etika y mas? :lol:

  6. hmm ada2 aja yah jaman sekarang.
    ngga punya tiket tp mau diprioritasin -_-

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 280 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: