[Kuliner] RM. Warung Jambu, pengobat lapar sekitar sentul

Pengen posting wisata kuliner.

Well… (mas tri style) yang biasa berkeliaran seputar sentul mungkin sudah familiar dengan warung makan ini. Karena warung makan ini terletak cukup dekat dengan Sirkuit Sentul. Tepatnya, begitu keluar tol sentul kemudian belok kiri, sekitar 50-100 meter di sebelah kiri jalan ada warung makan yang lumayan rame. Mudah sekali kok nyarinya, apalagi kalo jam makan siang. Banyak banget mobil yang parkir disitu, yang makan juga bermacam profesi. Tapi jangan dikira karena banyak mobil yang parkir terus kemudian harganya hanya pantas buat yang bermobil lho. Buat saya sih masih terjangkau lah, gak jauh beda sama warteg-warteg di ibukota kok.

Macam masakannya juga banyak, tinggal pilih sendiri. Sampe bingung mau makan apa. Ada bermacam-macam ikan goreng, ayam goreng, ayam sayur, empal daging, ikan tongkol, cumi-cumi, jengkol, lele, pepes ikan, pepes jamur, sayur lodeh, sayur sop, wah saya gak hapal bro. Mungkin ada sekitar 40 macam masakan. Saya sendiri biasa memilih cumi bumbu bali (atau bumbu kari ya? ya pokoknya warnanya kuning kemerahan deh :)), pepes jamur,  sambal goreng kentang dan peyek udang. Terus minumnya jus alpukat. Mmmm….jadi ngiler nih…

Pengunjung bebas mengambil sesukanya. Self service. Pengunjung ambil piring dan sendok sendiri, ambil nasi sendiri sesukanya. Mau sebakul juga nggak dilarang, asal sanggup ngabisin aja :mrgreen:. Lauk pauk juga bebas, mau ambil apa terserah. Mau ambil nasi setengah, kuah, sama gorengan satu (inget jaman kuliah :P) juga gak dilarang. Untuk minumnya juga ada macam-macam jus, mau yang standar juga ada alias es teh manis.

Tempat makan berbentuk meja panjaaaang dengan bangku-bangku warung. Sangat sederhana, tapi bersih. Tidak heran kalau lelaki berdasi pun makan disini juga. Monggo lah, sok atuh kalo lewat sentul, mampir ke Warung Jambu dan merasakan kekayaan kuliner Indonesia.

Modelnya teman saya aja yah. Lagi makan.  Masih jomblo loh… :mrgreen:

About these ads
  1. Walah koyo neng kondangan sunatan…
    Mbayare di cemplungne kotak ora buk…

  2. Etungane piye kui?

    • @elektra feat lekdjie
      mbayarnya tinggal bilang, tadi makan pake apa aja. dihitung, terus dibayar deh.
      kalo mau boong juga gak ketauan, misalnya makan empal tapi ngaku tempe bongkrek. paling itu makanan kaga jadi daging. hiiiyyy…. :mrgreen:

    • bonadjalins
    • Maret 4th, 2010

    Langganan saban tiap hari sabtu nih.. Kikil, ayam goreng, sama sambel ijonya.. top markotop!

    Kalo habis ngegas di sentul ngga afdol kalo ngga makan warung jambu.. :)

    • wah… ternyata om bona tiap hari sabtu makan disituh?? :shock:
      besok nyobain menunya om bona ah… :mrgreen:

        • bonadjalins
        • Maret 4th, 2010

        Kalo makan di tempat jarang-jarang bro. Biasanya beli bungkus makan rame-rame di padok..

    • sambel ijo . . nggak nahann dah . . .manteebbb:)

  3. Tariffnya gimana mbokdhe? tumben akuntane lali ngomongin recehannya…

    • Sendal.bolong
    • Maret 4th, 2010

    Wah…. Pagi2x jadi laper baca nih posting… Hehe… Apa karena belom makan ya….?

  4. @justdeny
    tarip apaan nih? makanannya?
    detailnya gak hapal bro, makan pakai cumi bali, pepes jamur, sambal goreng kentang, dan peyek udang serta jus alpukat habis kira-kira 20 ribuan (mungkin malah gak sampe).
    detailnya lupa, soalnya kalo makan beramai-ramai sih jadi gak hapal satu persatu. mohon dimaafkeun. :)

    • Lord Ubay
    • Maret 4th, 2010

    pesen nasi kentaki (kentang tahu, kikil) he he he mantep bro.

  5. Leh ngetung bathine piye mbok de

    • at0z
    • Maret 4th, 2010

    lapeer….

  6. nek kaya warteg biasane ana pasukan ijo terbang

  7. Ni warung sebentar lagi ganti nama jadi : “WARUNG LEBAY” :mrgreen:

    • Awakku
    • Maret 4th, 2010

    wisata kuliner……. paling pas ndek ilatku yo dikota para buaya….
    prosoku kok enak2 yo….. pass githu lohh…
    struktur rasanya pas… maknyuss…..

    ndek bekasi kok angel yo…….

    • di surabaya…kangen belut saos inggris bok abang… sama tahu campur kapas krampung

  8. kapan kapan ajak saya makan disana ya mas Jomb … :) digonceng motor.

  9. @JA
    woiiii…gak mampir nang nggonku cak?

    • lho…omahe sampeyan nang RM warung jambu tho? kok gak tau kethok? :mrgreen:

  10. @ rindu
    mbak rindu ga ngajak saya hihihi
    @ ja
    irma nyariin tuh di yamaha-friends hehehe

    • jyaaa…balas dendam dia… :lol:
      tak aplot sisan kapok koe :mrgreen:

  11. ^^
    haduh beneran buk de…..
    coba deh meluncur ke TKP
    hihihihi

    • thwuerhouwnguisth waras 5430071 prosen
    • Maret 4th, 2010

    awas ojok dharma ngaji mbokdhe… dhahar lima ngaku siji…..

    • arie slight
    • Maret 4th, 2010

    oi situ bareng yuk…ijk seurmur2 belom pernah ke sentul nih huhuhu

    • besok tgl 7 ada event. tapi kayaknya saya lg ada urusan neh. nunggu eventnya ducati aja yuks… :)

      • Alesan, mau nganter Neng Rindu kemana?
        *siap-siap teropong bintang*

    • adpost
    • Maret 5th, 2010

    harusnya “sedia masakan khas WaNda” bukan JaSun, kayaknya lbh masuk. xixixixi sotoy mode on

    • xsal
    • Maret 5th, 2010

    boleh dicoba neeh….. ngileeeerr…..

  12. Kunjungan sesama blogger sob…
    Blognya menarik nih…

    Ditunggu kunjungan baliknya ya…
    Dan jangan lupa komennya…

  13. mbok de ditunggu kunjungannya di warung celengan katanya ra gelem bayar

    • killbill1
    • Maret 5th, 2010

    Masakah sunda Nyai, makanannya lumayan enak

    • dimana mas?

        • killbill1
        • Maret 5th, 2010

        ya…untuk warung jambu itu tadi.

      • haha…saya malah ndak tau kalo warung jambu = masakan sunda Nyai :)

    • MarUto
    • Maret 5th, 2010

    Biasane bawa piring penuh kedepan kasir.

    Lhaaa ini potensi dharmo ngaji (terong modon) mangkin besar…

  14. besok ditunggu review kuliner di jogja

    • hadiyanta
    • Maret 6th, 2010

    tentu saja setelah pertengahan maret

  15. apakah punya Indosat warunge??…hehhehee :mrgreen:

    • dudung59
    • Maret 7th, 2010

    perasaan dulu makanannya biasa aja…
    apa salah pesen menu yah???
    dulu seh pesen ayam goreng
    emang yang sangat direkomendasikan apa mbokde?

    btw… mbokde jas ujan nya ga jadi yah

    • ok bro. email received and already been replied.

      *mboh grammare bener ora :P

    • pemain baru
    • Maret 8th, 2010

    wah nunggu wisata kuliner berikutnya..

    • thwuerhouwnguisth waras 3 prosen
    • Maret 9th, 2010

    kalo sebelon maem ngitung ke kasir dulu lauknya ojok diurug sego lho mbokdhe……

  16. selamat menempuh hidup baru ya mbok de

    • arie sesat
    • Maret 10th, 2010

    tinggallah diriku yang menjombloati huhuhu….
    sukses lo kopdarnya…mau ikut, tapi masih harus kerja, kalo ga knalpot motor ga ngebul huhuhu…

  17. wah sesat tenan ki
    kikikiki

    • fraziel
    • Maret 12th, 2010

    Sepi
    Numpang ng-link ahh

    http://rajwarafi.wordpress.com/2010/03/09/gaya-pembalap-dari-berbagai-negara/

    Awas jgn nge-klik artikel sebelumnya
    Berbahaya :mrgreen: :mrgreen:

    • fraziel
    • Maret 12th, 2010

    Lagi ahh :mrgreen:

    Mbak Yem lungo nyang Tunjungan ambek gendong bayine numpak bis kota.
    Pas munggah bis, ndadak sopire ngelokno:
    “Wah.. anakmu kok uelek, paling uelek sing aku tau weruh”.
    Mbak Yem nesu terus mbanting duwik ongkose ngguk kotak terus ndolek lungguhan nduk mburi ndilalah lungguh sandinge Cak Pithi.
    Eruh Mbak Yem mrengut, Cak Pithi takok “Opo’o sampeyan ketok nesu?”
    Jare Mbak Yem “Sopire kurang ajar menghina anakku”.
    Jare Cak Pithi “Lek aku dihina wis tak kaplok sopire”.
    Jare Mbak Yem: “Iyo bener, kate tak kaplok ae sopire”.
    Jare Cak Pithi “Yo wis age kaploken sopire, kene bedhesmu tak gendhong sik…”

    • Stevan
    • Maret 14th, 2010

    Tak kira warung jomblo :mrgreen:

    • alrozi
    • Maret 16th, 2010

    tanggal 29 mei kayaknya nama situsnya berubah menjadi; bja.wordpress.com

    *BJA; bukan Jomblo Ati…. :P :D :P :D

    selamat mas bro… tanggal 29 mei Kami siap datang lagii…

    • darahbiroe
    • Maret 17th, 2010

    wah jadi laper nuyyy hayooo hayoo kesitu keke na enak nuy heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
    salam blogger
    makasih :D

  18. Saya sendiri biasa memilih cumi bumbu bali [...], pepes jamur, sambal goreng kentang dan peyek udang.

    Ohoho! :mrgreen:
    Selera kita mutual rupanya :grin:
    Tos!

    • waks….juragan tulisan eduan mampir kesini…hehehe….
      kapan makan bareng2 kang? sampeyan sing mbayari gak papa lah… :mrgreen:

      • Mau-mau sahaja saya nraktir; sayange jarak memisahken :lol:

    • xsal
    • April 20th, 2010

    Tadi siang gw makan disana….. bener2 nikmat …. hahahaa…..

    • andryberlianto
    • Juli 14th, 2010

    tempe nya mantabbbbb

    • mohamad rizki
    • Juli 17th, 2013

    Mampir yah mampir

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 283 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: